Abdee "Slank": Setelah Puluhan Tahun, Akhirnya Kita Punya Harapan

Kompas.com - 24/07/2014, 05:59 WIB
Abdee Negara, gitaris band Slank, setelah tampil pada malam pertama rangkaian acara seni 7 Hari untuk Kemenangan Rakyat di Teater Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (17/7/2014) malam. KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAAbdee Negara, gitaris band Slank, setelah tampil pada malam pertama rangkaian acara seni 7 Hari untuk Kemenangan Rakyat di Teater Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (17/7/2014) malam.
|
EditorAti Kamil
KOMPAS.com/INDRA AKUNTONO Abdee Negara

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gitaris band Slank, Abdee Negara, menghadiri acara perayaan gabungan tim relawan Joko Widodo atau Jokowi dan Muhammad Jusuf Kalla atau JK di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (23/7/2014). Abdee menyampaikan rasa leganya karena Jokowi-JK telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada Selasa lalu (22/7/2014) malam.

Menurut Abdee, pasangan pemimpin itu memberi harapan untuk perbaikan bangsa pada periode pemerintahan selanjutnya. Ia berharap Jokowi-JK bekerja konsisten dan menepati semua janji sesuai visi dan misi mereka.

"Setelah puluhan tahun, akhirnya kita memiliki harapan. Ini bisa tejadi karena kita semua," kata Abdee, yang disambut riuh oleh ratusan relawan di Tugu Proklamasi.

Acara perayaan tersebut diadakan oleh gabungan tim relawan Jokowi-JK. Berbagai kegiatan ikut mengisi acara itu, antara lain pengajian dan doa bersama, pentas seni musik, pidato politik, dan pemotongan tumpeng setinggi tujuh meter.

Pada Selasa (22/7/2014) malam, KPU menetapkan pasangan Jokowi-JK memenangi Pilpres 2014. Mereka mendapat 70.997.833 suara atau 53,15 persen. Sementara itu, pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa memeroleh 62.576.444 suara atau 46,85 persen.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X