Giring "Nidji" Bisnis Bidang Hiburan

Kompas.com - 18/08/2014, 21:32 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejak setahun terakhir, vokalis Nidji, Giring Ganesha (31), punya kesibukan tambahan. Dia berbisnis bidang hiburan lewat situs kincir.com. Tampaknya penyanyi yang juga pencipta lagu itu menikmati pekerjaan barunya tersebut. Sampai-sampai hampir setiap hari dia ngantor.

”Sepanjang tidak ada jadwal manggung dan kesibukan lain, aku pasti ke kantor,” kata dia, pekan lalu, di Jakarta.

Giring bercerita, situs yang dia buat menjadi wadah bagi para artis untuk memperkenalkan diri berikut produknya kepada publik.

”Situsku itu kayak fans club online. Jadi, enggak semata-mata berjualan barang, tetapi juga bisa jadi ruang untuk berdialog antara artis dan penggemarnya. Ada juga jadwal manggung artis A, misalnya,” ujar dia.

Latar belakang pembuatan situs itu karena dia melihat kebutuhan musisi untuk tetap eksis. Menurut suami Cynthia Riza ini, di masa depan musisi akan bertahan dengan adanya pengelompokan komunitas.

”Saya menyediakan sarana ini juga untuk membantu para musisi, sekalian nanti bisa mencarikan job buat mereka,” kata Giring.

Dia menyebut kerja sama itu sama-sama menguntungkan. ”Mereka dapat pekerjaan, saya juga dapat pemasukan, he-he-he,” kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih dari 120 artis sudah bergabung ke situs milik Giring itu. Adapun anggota yang terdaftar mencapai 30.000-an orang. (TRI)



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X