Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giring "Nidji" Bisnis Bidang Hiburan

Kompas.com - 18/08/2014, 21:32 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejak setahun terakhir, vokalis Nidji, Giring Ganesha (31), punya kesibukan tambahan. Dia berbisnis bidang hiburan lewat situs kincir.com. Tampaknya penyanyi yang juga pencipta lagu itu menikmati pekerjaan barunya tersebut. Sampai-sampai hampir setiap hari dia ngantor.

”Sepanjang tidak ada jadwal manggung dan kesibukan lain, aku pasti ke kantor,” kata dia, pekan lalu, di Jakarta.

Giring bercerita, situs yang dia buat menjadi wadah bagi para artis untuk memperkenalkan diri berikut produknya kepada publik.

”Situsku itu kayak fans club online. Jadi, enggak semata-mata berjualan barang, tetapi juga bisa jadi ruang untuk berdialog antara artis dan penggemarnya. Ada juga jadwal manggung artis A, misalnya,” ujar dia.

Latar belakang pembuatan situs itu karena dia melihat kebutuhan musisi untuk tetap eksis. Menurut suami Cynthia Riza ini, di masa depan musisi akan bertahan dengan adanya pengelompokan komunitas.

”Saya menyediakan sarana ini juga untuk membantu para musisi, sekalian nanti bisa mencarikan job buat mereka,” kata Giring.

Dia menyebut kerja sama itu sama-sama menguntungkan. ”Mereka dapat pekerjaan, saya juga dapat pemasukan, he-he-he,” kata dia.

Lebih dari 120 artis sudah bergabung ke situs milik Giring itu. Adapun anggota yang terdaftar mencapai 30.000-an orang. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com