Pesan Dian Sastro: Jangan Putus Harapan Mengejar Pendidikan

Kompas.com - 29/08/2014, 21:27 WIB
Dian Sastro (paling kanan) berfoto bersama rekan-rekan lulusan UI. Foto diambil dari Instagram Dian Sastro. DIAN SASTROWARDOYO/INSTAGRAMDian Sastro (paling kanan) berfoto bersama rekan-rekan lulusan UI. Foto diambil dari Instagram Dian Sastro.
EditorTri Wahono


JAKARTA, KOMPAS.com
- Di tengah kesibukannya sebagai artis dan ibu rumah tangga yang mengurus dua anak yang masih kecil, Dian Sastrowardoyo bisa menyelesaikan pendidikan S2. Bahkan, ia meraih gelar cum laude S2 Manajemen Keuangan, Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia.

Hal ini tentu membuatnya bangga. Ia pun berpesan kepada sesama perempuan bahwa pendidikan tetap bisa dikejar walaupun harus penuh kerepotan.

"Jadi, saya menekankan lagi di luar sana, entah dia ibu berumah tangga, ibu anak dua, baru kawin, jangan putuskan harapan untuk meraih pendidikan, enggak ada yang enggak mungkin selama kita mau kerja keras, harus gigih," ucap Dian saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (29/8/2014).

Bintang film "Ada Apa Dengan Cinta" itu memang punya cita-cita mengecap pendidikan setinggi-tingginya. Untungnya keinginan Dian Sastrowardoyo mendapat dukungan penuh suami untuk meneruskan pendidikan ke jenjang pascasarjana.

Dian yang saat ini berusia 32 tahun kemudian memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik. Makanya, sang suami mengungkapkan rasa bangga ketika ibu dua anak itu lulus dan mendapat gelar S2.

"Dia bangga, dia peluk saya. Dia bilang, hebat kamu! " ucap Dian.(Willem Jonata)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.