Maia Estianty Batal Main Film Bareng Al dan El

Kompas.com - 03/09/2014, 21:59 WIB
Maia Estianty diabadikan setelah jumpa pers syukuran produksi film Guru Bangsa HOS Tjokroaminoto, yang dibintanginya, di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (3/9/2014). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAMaia Estianty diabadikan setelah jumpa pers syukuran produksi film Guru Bangsa HOS Tjokroaminoto, yang dibintanginya, di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (3/9/2014).
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi, produser musik, dan pencipta lagu Maia Estianty (38) batal beradu akting dengan dua anaknya, Ahmad Al Ghazali (Al) dan Ahmad El Jallaludin Rumi (EL) dalam film Guru Bangsa HOS Tjokroaminoto.

"Sebenarnya keluarga besar juga minta Al dan El, tapi kan perizinannya susah ya," ucap Maia dalam wawancara usai jumpa pers syukuran film Guru Bangsa HOS Tjokroaminoto, di XXI Lounge, Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (3/9/2014).

Al dan El diminta untuk bermain dalam film itu bukan tanpa alasan. Ayah dari Maia, mantan rektor Institut Teknologi Sepuluh November, Harjono Sigit BS, merupakan cucu dari pahlawan nasional HOS Tjokroaminoto.  

"Sempat waktu itu keluarga besar sudah minta ke Al, 'Mau enggak Al main di Guru Bangsa, yang nyeritain eyang kamu? Al mau enggak main film sebagai Belanda, kan ini film eyang kamu?'" cerita perempuan yang juga pernah main dalam film-film Lantai 13, Oh My God, dan Kata Maaf Terakhir ini.

Lewat film yang juga dibintangi oleh Christine Hakim, Didi Petet, Reza Rahadian, Putri Ayudya, dan Chelsea Islan ini, Maia ingin mengenalkan lebih jauh sejarah keluarga besar Maia kepada anak-anaknya.

"Aku sebenarnya mau ajakin supaya kasih tahu, siapa eyang yang sebenarnya pahlawan," kata Maia.

Film yang diutradarai oleh Garin Nugroho itu mengisahkan pergerakan kehidupan HOS Tjokroaminoto. Film yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia itu juga akan dilengkapi dengan sebuah buku tentang HOS Tjokroaminoto.

Film tersebut dijadwalkan akan diluncurkan oleh Yayasan HOS Tjokroaminoto pada akhir 2014. (Benedictus Gemilang Adinda)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X