Terjun ke Kali Kotor, Adipati Dolken Teringat Masa Kecil

Kompas.com - 10/09/2014, 12:15 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Adipati Dolken (23) harus beradegan terjun ke sebuah kali yang kotor di Jakarta dalam film drama komedi Aku, Kau & KUA, yang disutradarai oleh Monty Tiwa. Bagi Adi, itu merupakan tantangan yang sekaligus mengingatkan ia akan masa kecilnya.

"Adegan nyebur di kali mengingatkan ke masa kecil gue. Main di kali itu seru, gue suka main sama anak kampung," kata Adi dalam wawancara usai press screening film tersebut di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/9/2014).

Terjun ke kali di kawasan Veteran, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, itu menantang bagi Adi karena kali tersebut kotor dan Adi tak tahu kedalaman kali itu.

"Ya, menantang, karena enggak tahu kalinya dalamnya segimana. Tapi, pas dicoba, lumayan (tak terlalu dalam), karena sedada. Pas jalan ke airnya, di pinggirnya itu sudah kotor banget," cerita Adi.

"Kalau masalah kotornya, enggak usah diomongin, enggak enak ngomongnya. Ya sudah, terjun saja," ujar Adi, yang mengaku kulitnya memerah sehabis menceburkan diri ke kali tersebut.

Beruntung penggambilan gambar adegan itu tak perlu diulang karena Monty menilai Adi sudah baik dalam menjalaninya.

"Jadi, pas adegan terjun itu saya tanyain, 'Di, denger-denger lo kan lagi patah hati ya? Jadi, kalau loncat (ke kali), lo lewat (tewas), enggak masalah lah ya?'" kata Monty berbumbu candanya.

"Enggak take dua kali, takutnya pas yang kedua serius lagi. Kami juga was-was, kalau berapa kali take, anak orang (Adi) hanyut beneran, saya bisa langsung di-BAP (berita acara pemeriksaan)," imbuh Monty lalu tertawa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.