Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olga Lydia Awet Langsing

Kompas.com - 12/09/2014, 15:11 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Bentuk tubuh model dan presenter Olga Lydia (37) selama 14 tahun terakhir nyaris tak berubah. Si pemilik tinggi tubuh 170 sentimeter itu semampai dengan berat badan 51 kilogram. Sejak mengawali karier di awal tahun 2000-an hingga sekarang, ukuran celananya tetap 25. Bagaimana ia bisa mempertahankan kondisi badannya?

”Lewat insting aja. Aku makan semua makanan. Kalau ketika mencoba baju, aku merasa baju itu kegedean, berarti berat badanku turun. Aku harus makan banyak. Dua-tiga hari sudah kembali ke berat semula,” ujarnya pekan lalu, di Jakarta.

Begitu pula sebaliknya. Apabila tubuhnya merasa kurang nyaman saat memakai baju dari dalam lemarinya, berarti ia kegemukan.

"Itu saatnya membatasi jumlah makanan yang masuk ke perut," kata alumnus Fakultas Teknik Sipil Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, ini.

Olga menyebut dirinya pelit.

"Kalau ukuran badanku berubah, lantas mau dikemanakan baju tiga lemari itu. Sayang sama duitnya, he-he-he," katanya bercanda.

Ia menambahkan, kedisiplinan dan kemandirian punya andil besar dalam menjaga kesehatan dan ukuran tubuhnya. Ia belajar banyak dari dunia modeling. Menurut perempuan yang juga pemain film tersebut, pekerjaan wara-wiri di atas catwalk itu berat, tetapi bisa membuatnya menjadi orang yang mandiri dan disiplin. (TRI/A12)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com