Olga Lydia Awet Langsing

Kompas.com - 12/09/2014, 15:11 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Bentuk tubuh model dan presenter Olga Lydia (37) selama 14 tahun terakhir nyaris tak berubah. Si pemilik tinggi tubuh 170 sentimeter itu semampai dengan berat badan 51 kilogram. Sejak mengawali karier di awal tahun 2000-an hingga sekarang, ukuran celananya tetap 25. Bagaimana ia bisa mempertahankan kondisi badannya?

”Lewat insting aja. Aku makan semua makanan. Kalau ketika mencoba baju, aku merasa baju itu kegedean, berarti berat badanku turun. Aku harus makan banyak. Dua-tiga hari sudah kembali ke berat semula,” ujarnya pekan lalu, di Jakarta.

Begitu pula sebaliknya. Apabila tubuhnya merasa kurang nyaman saat memakai baju dari dalam lemarinya, berarti ia kegemukan.

"Itu saatnya membatasi jumlah makanan yang masuk ke perut," kata alumnus Fakultas Teknik Sipil Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, ini.

Olga menyebut dirinya pelit.

"Kalau ukuran badanku berubah, lantas mau dikemanakan baju tiga lemari itu. Sayang sama duitnya, he-he-he," katanya bercanda.

Ia menambahkan, kedisiplinan dan kemandirian punya andil besar dalam menjaga kesehatan dan ukuran tubuhnya. Ia belajar banyak dari dunia modeling. Menurut perempuan yang juga pemain film tersebut, pekerjaan wara-wiri di atas catwalk itu berat, tetapi bisa membuatnya menjadi orang yang mandiri dan disiplin. (TRI/A12)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.