Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Leonardo DiCaprio Pencetak "Box Office"

Kompas.com - 15/09/2014, 19:12 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Leonardo DiCaprio (39) masih menjadi salah satu aktor paling laris saat ini. Dalam setahun, ia tidak pernah kosong mendapat tawaran main film. Setelah film Wolf of Wallstreet yang dianggap sukses, DiCaprio kini dilirik Paul Greengras untuk membintangi film dokudrama, The Ballad of Richard Jewell.

Film semi dokumenter itu berlatar belakang tragedi peledakan bom saat penyelenggaraan Olimpiade 1996 di Atlanta, Amerika Serikat. Richard Jewell adalah polisi yang menemukan ransel berisi bom pipa saat berlangsung upacara pembukaan Olimpiade.

Dalam film itu, ia berhasil menemukan bom sebelum orang lain terluka. Namun, opini publik serta pemberitaan media yang salah menyudutkan Jewell sebagai pelaku peledakan bom.

Greengras memilih DiCaprio bersama dengan Jonah Hill membintangi film tersebut. Hill berperan sebagai Jewell, sedangkan DiCaprio menjadi pengacara yang mendampingi Hill. Duo Hill-DiCaprio ini sebelumnya bersama-sama membintangi film Wolf of Wallstreet dan kedua bintang itu, dalam film tersebut, mendapatkan nominasi Oscar.

Dalam situs www.cinemablend.com, DiCaprio pada tahun ini juga membintangi film The Revenant, yang proses shooting-nya dimulai September ini. Berita tentang keputusan DiCaprio pada sebuah produksi film merupakan hal yang ditunggu-tunggu para pencinta film. Alasannya, banyak film yang ia bintangi mampu menjadi box office. Sebut saja Inception dengan sutradara Christopher Nolan, Django Unchained (Quentin Tarantino), dan Catch Me If You Can (Steven Spielberg).

DiCaprio merupakan aktor dengan banyak prestasi. Ia telah lima kali masuk sebagai nominasi Academy Awards dan 10 nominasi Golden Globe Awards, serta menyabet salah satu gelar aktor terbaik di Golden Globe melalui film The Aviator. (Lusiana Indriasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com