ST12 Bertahan dengan Musik Melayu

Kompas.com - 22/10/2014, 16:02 WIB
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com - Band ST12 yang kini beranggotakan Dimas Moersas, Pepep, dan Indra siap kembali menggebrak industri musik Tanah Air. Mereka masih bertahan dengan genre Melayu.

"Kita tetap dengan genre Melayu. Kita yakin genre itu memang jalan kita. ST12 tetaplah ST12," ungkap Pepep saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Mereka tengah menyiapkan single cover version 'Salam Terakhir' yang pernah dipopulerkan mendiang Sudirman, penyanyi kenamaan asal Malaysia. Menurut Pepep, lagu itu dibawakan atas mandat Perdana Mentri Malaysia.

"Melalui label di bawah naungan Universal Asia, Pemerintah Malaysia mempercayakan lagu ini untuk kita bawakan kembali. Kita ubah total aransemennya," ujar Pepep.

Lagu tersebut juga akan diperdengarkan di negeri asalnya. Sekedar catatan, ST 12 pernah mengukir sukses di Negeri Jiran. Lagu sebelumnya 'Putih-putih Melati' meraih berbagai penghargaan ditonton jutaan orang melalui situs YouTube.

ST 12 berharap bisa mengulang kesuksesan itu dengan vokalis barunya. ST12 juga akan berimprovisasi di lagu berikutnya. Mereka akan memasukkan unsur K-Pop ke dalam lagu tersebut.

"Di lagu berikut kita ada unsur K-Pop, tapi bocorannya nanti aja. Soalnya kita masih fokus di lagu ini dulu," kata Pepep.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X