Acha Septriasa, Satu dari Seratus

Kompas.com - 06/11/2014, 18:24 WIB
Acha Septriasa hadir dalam press screening film drama Strawberry Surprise, yang dibintanginya, di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/10/2014). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAAcha Septriasa hadir dalam press screening film drama Strawberry Surprise, yang dibintanginya, di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/10/2014).
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Acha Septriasa (25) merasa terhormat saat dipilih sebagai salah seorang juri Festival Film Indonesia 2014 yang akan digelar di Palembang, Sumatera Selatan, 5-6 Desember.

"Menjadi bagian dari FFI merupakan jejak karier yang saya tunggu-tunggu dan akhirnya tercapai," kata Acha yang Selasa (4/11/2014) lalu berkunjung ke Kompas bersama Ketua Pelaksana FFI Kemala Atmodjo dan kawan-kawan.

Acha dipilih menjadi juri setelah meraih gelar sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 2012 lewat film Test Pack. Acha yang kini seorang sutradara berharap FFI akan semakin obyektif dan kredibel dalam penilaian. Terlebih kini FFI melibatkan sekitar 100 juri. FFI sebelumnya melibatkan lima sampai tujuh anggota juri. FFI 2014 diikuti total 370 judul karya. Sebanyak 49 judul di antaranya merupakan film cerita layar lebar.

"Yang menang nanti pasti akan menjadi yang terbaik," kata Acha yang filmnya, 99 Cahaya di Langit Eropa Part 2, masuk dalam penjurian.

FFI yang kredibel, diakui Acha, akan membuatnya semakin optimistis dalam berkarya di dunia perfilman. Optimisme itu sebelumnya menguat dalam diri Acha saat menerima penghargaan Citra 2012. Saat itu, ia mengaku sempat tidak percaya.

"Ini bener nggak, ya, pialanya buat saya, ha-ha-ha...," kata Acha mengenang. (XAR)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X