Warna Langit Olivia Jensen-Acha Septriasa

Kompas.com - 09/11/2014, 21:05 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain film Olivia Jensen dan Acha Septriasa berkolaborasi mengeluarkan koleksi baju siap pakai Langit Bumi. Keduanya terinspirasi oleh perubahan warna-warni di langit dari matahari terbit di pagi hari, siang, hingga sore.

Tak mengherankan jika rancangan mereka menggunakan warna putih, ungu, jingga, biru muda, hingga hitam. Menurut Olivia, warna-warna tersebut bisa kita saksikan di langit.

Untuk menunjukkan pagi hari, Olivia menampilkan atasan tangan panjang berwarna biru muda dengan aksen batik mega mendung pada bagian kerah yang melilit hingga bagian ujung baju. Ada juga busana berwarna merah tembaga seperti langit senja dengan aksen kain menjuntai di bagian pundak kiri dan kanan hingga menyentuh lantai.

”Saya juga mencoba eksplorasi dengan digital printing, hasil kolaborasi dengan fotografer. Untuk aksesori, semuanya dikerjakan oleh Acha,” kata Olivia dalam pergelaran di Jakarta Fashion Week, pekan lalu.

Keduanya sepakat menggunakan bahan-bahan seperti tenun, songket, dan rotan pada koleksi tas tangan berupa clutch.

”Ini untuk mengangkat budaya Indonesia,” ujar Acha. (DOE/SF)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.