Lewat "Gajah", Tulus Cari Tahu Seberapa Loyal Para Penggemarnya

Kompas.com - 13/11/2014, 15:06 WIB
|
EditorAti Kamil
KOMPAS.com/IRFAN MAULLANA Tulus tampil dalam SoundsFair 2014 di Jakarta Convention Center, Sabtu (25/10/2014) malam.
JAKARTA, KOMPAS.com – Penyanyi Tulus (27), yang sedang populer, akan menghibur para penggemarnya dalam pertunjukan yang diberinya judul Gajah. Pertunjukan musik kelimanya itu akan diadakan di Balai Kartini Kartika Expo, Jakarta Selatan, pada 2 Desember 2014.

Pihak penyelenggara pertunjukan musik yang diadakan Selasa, bukan pada akhir minggu, itu mengungkapkan bahwa pertunjukan tersebut ditujukan juga untuk mengetahui seberapa banyak dan loyal para penggemar Tulus.

"Ini menguji seberapa besar fans Tulus. Memang agak riskan, tapi kami memberanikan diri. Ini sekaligus tantangan buat kami," ujar Dadi dari Gram Production, penyelenggara pertunjukan tersebut, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (12/11/2014).

Menurut Dadi, ia mendapat jawaban yang menggembirakan dari para penggemar pelantun lagu "Sepatu" itu. Tiket VVIP dan tiket VIP, yang dijual Rp 1 juta dan Rp 500 ribu per lembar, habis pada periode pre-sale.

"Sejujurnya ini di luar prediksi. Kenapa? Karena untuk kelas VIP dan VVIP sudah sold out. Padahal, itu baru pre-sale. Jadi, per hari ini (12/11/2014), tiketnya tinggal Festival," terang Dadi.

Judul pertunjukan musik itu, Gajah, diambil dari judul album kedua Tulus dan judul salah satu lagu di dalamnya. Gajah merupakan nama panggilan Tulus ketika kecil, karena tubuhnya yang berukuran besar.

Sedikitnya 18 lagu akan disajikan oleh pria bernama lengkap Muhammad Tulus Rusydi tersebut. Ia akan pula tampil bersama bintang tamunya, yang identitasnya masih dirahasiakan.

"Buat saya ini untuk memberi apresiasi kepada orang-orang yang sudah mendengarkan musik saya dan memberi tahu progress musik saya sudah sampai mana. Saya juga membawakan beberapa proyek musik di luar album musik saya," ungkap Tulus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.