Tiga Dekade Berlalu, Akhirnya Robby Sugara Main Film Lagi

Kompas.com - 17/12/2014, 17:51 WIB
Artis peran kawakan dari 1970-an hingga 1980-an Robby Sugara berkunjung ke kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (16/12/2014), untuk mempromosikan film yang dibintanginya, Garuda Superhero. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESArtis peran kawakan dari 1970-an hingga 1980-an Robby Sugara berkunjung ke kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (16/12/2014), untuk mempromosikan film yang dibintanginya, Garuda Superhero.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran kawakan dari 1970-an hingga 1980-an Robby Sugara (63) memutuskan untuk kembali main film layar lebar setelah kali terakhir berakting pada 1983, dalam film Dr Karmila. Robby mengaku tak bisa menolak tawaran untuk ambil bagian dalam film laga futuristis Garuda Superhero, yang menggunakan teknologi animasi computer generated imagery (CGI).

"Ya itu, prosesnya 90 persen menggunakan CGI itu, yang menurut saya ini sesuatu yang baru (untuk Indonesia), dan cerita utama ini sesuatu yang baru, meski buntutnya di bagian saya banyak dramanya," kata Robby ketika berkunjung ke kantor Redaksi Kompas.com, di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (16/12/2014), bersama produser, sebagian pemeran lain, pembuat buku komik, dan tim media sosial film tersebut.

Dalam film yang disutradarai oleh X-Jo itu, Robby berperan sebagai Tuan Derma, pria kaya raya yang menjadi ayah angkat Bara alias Garuda Superhero, yang dimainkan oleh Rizal Al Idrus.

"Jadi, saya berperan sebagai bapak angkat dari Bara ini, yang jadi superhero-nya. Karakternya itu yang dermawan, dia menyumbangkan hartanya untuk misi menyelamatkan Bumi, yang seolah dunia ini mau kiamat," cerita Robby, yang dilibatkan dalam film itu karena, antara lain, bertampang orang berada.

"Dulunya Derma ini diselamatkan bapak Bara. Tapi, bapak Bara justru tewas, sehingga Bara diangkat anak oleh Derma," lanjutnya.

Robby juga senang bisa bermain bersama aktor kenamaan seangkatannya, Slamet Rahardjo, untuk kali pertama sepanjang kariernya.

"Terus terang, sama Mas Slamet ini baru yang pertama, makanya saya senang sekali mendapat kesempatan ini," ujarnya.

Robby, yang aktif  merasa yakin Garuda Superhero akan menjadi film produksi Indonesia yang berjenis baru untuk industri film Indonesia.

"Kita tahu lah film kita lagi latah-latahan, dari drama, horor, semua latah. Kalau satu sukses, semua ngikut. Tapi, ini (menggunakan CGI) tidak semudah itu, ini sesuatu yang lain. Saya bangga bisa ikut," ucapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X