Band-band Lain Main Vinyl, Rocket Rockers Pilih Kaset Pita

Kompas.com - 20/01/2015, 13:07 WIB
Rocket Rockers merilis album kelima mereka, Merekam Jejak, di Pisa Cafe Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/11/2014). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANARocket Rockers merilis album kelima mereka, Merekam Jejak, di Pisa Cafe Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/11/2014).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketika band-band lain merilis album piringan hitam atau vinyl, yang belakangan ini menjadi tren, grup pop punk Rocket Rockers dari Bandung tak melakukan hal itu. Band yang terdiri dari Aska (vokal dan gitar), Lowp (gitar), Bhisma (bas), dan Ozom (drum) ini berencana merilis album kaset pita.

"Kalau vinyl sebenarnya kami enggak (tertarik), justru kami ke depannya akan rilis kaset pita," kata Aska dalam live streaming (tayangan langsung melalui internet) acara bincang-bincang musik K-Akustik yang ditayangkan di Kompas.com pada Kamis lalu (15/1/2015), mulai pukul 16.00 WIB.

Rocket Rockers beralasan, kaset pita akan klop dengan album baru mereka, Merekam Jejak, yang berisi musik bernuansa 1990-an.

"Karena di era 90s itu yang tren kaset pita," kata Aska lagi.

Selain itu, pemilihan album kaset pita dinilai oleh Rocket Rockers akan lebih antik dibandingkan dengan vinyl yang kini sudah pasaran lantaran mulai banyak orang lagi yang memiliki alat pemutar piringan hitam.

"Kalau kaset pita lebih cakep harganya dari vinyl, karena player-nya sekarang jarang ada yang punya. Kalau vinyl sih player-nya sudah banyak yang punya," ujar Bhisma.

Rocket Rockers berencana menggarap album kaset pita tersebut setelah mereka merilis single kedua album Merekam Jejak.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mungkin setelah kami rilis single kedua, bakal kami kerjain kaset pitanya," ucap Aska.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X