Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anne Hathaway, Produser untuk "Song One"

Kompas.com - 23/01/2015, 21:18 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Setelah memenangi Oscar 2013 untuk perannya di film musikal Les Miserables, artis Anne Hathaway (32) mencoba tantangan baru menjadi produser. Song One adalah film pertama bagi Hathaway berada di belakang layar.

Kepada Reuters, Hathaway mengatakan bahwa Song One adalah film independen yang juga ia bintangi. Di film itu, Hathaway berperan sebagai seorang akademisi yang bisa menemukan kembali koneksi dengan kakak laki-lakinya yang sedang koma.

Film itu telah diputar di Festival Film Sundance, tahun lalu, dan akan segera dirilis di bioskop-bioskop Amerika hari ini. Apa yang akan digali oleh film Song One melalui musik?

"Saya yakin bahwa musik itu punya kekuatan menyembuhkan. Saya percaya itu," kata Hathaway.

Melalui musik, film ini menggambarkan adanya kesempatan kedua bagi kesembuhan seseorang melalui musik.

Selama menggarap film itu, Hathaway tentu memiliki banyak kendala, terutama karena ini pengalaman pertamanya menjadi produser. Salah satunya adalah ia sekarang harus mempersiapkan segala sesuatunya untuk keperluan produksi film.

Ia menggambarkan, ketika menjadi aktor, ia tidak perlu bersusah payah mencari bahan-bahan riset untuk memperdalam aktingnya. Semua sudah disediakan produser.

"Ketika saya berperan menjadi astronot, saya butuh menggali ilmu dan berdiskusi dengan astronot betulan. Semuanya sudah disediakan. Kini, di Song One, sayalah yang harus membuka jalan," tutur Hathaway.

Ia bersyukur bisa bekerja sama dengan para produser hebat di Hollywood.

Apakah Oscar telah mengubah ambisi seorang Hathaway? Ia mengaku memendam impian untuk menjadi seorang produser. Ia sempat bertanya-tanya kapan hal itu akan terjadi dan sekarang semua telah terjawab dengan film Song One.

Akting Hathaway banyak dipuji kritikus film. Ia juga menjadi incaran produser film untuk bermain di film-film berkualitas, salah satunya adalah Dark Night. Di film itu, Hathaway berperan sebagai Cat Woman. (Lusiana Indriasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber cccccc
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com