Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petty Tunjung Sari Bersiap ke London

Kompas.com - 28/01/2015, 18:50 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Menyadari ibunya, Titiek Puspa (77), selalu bersemangat mempromosikan Indonesia lewat musik, Petty Tunjung Sari selaku anaknya mau tidak mau juga harus menjaga dan mendukung semangat sang bunda.

Saat ini Petty sedang sibuk menyiapkan Hello Indonesia 2015 yang digelar di lokasi prestisius Trafalgar Square, London, Juni 2015.

"Ini ajang promosi Indonesia di dunia internasional. Kegiatan ini pertama kali diadakan bulan Mei 2014, diprakarsai Ibu Usya Soeharjono, pengusaha Indonesia yang sudah 24 tahun hidup di London," ujar Petty di Jakarta, Senin (26/1/2015).

Mendukung upaya ini, Titiek Puspa akan berpartisipasi. Untuk mempersiapkan hal itu, kata Petty, ibunya akan mengajak Duta Cinta, grup nyanyi remaja Indonesia pimpinan Titiek Puspa. Di London, grup ini akan menyanyikan lagu anak-anak Indonesia ciptaan Titiek Puspa.

Duta Cinta terbentuk dari aktivitas audisi remaja Indonesia lintas suku, ras, dan agama.

"Duta Cinta merupakan proyek Titiek Puspa dalam mengisi kekurangan lagu anak-anak Indonesia yang santun dan bermartabat," ujar Petty.

Selain itu, bersama rombongan misi kebudayaan Indonesia ini akan ikut Dwiki Dharmawan yang akan membawakan nada-nada musik etnik berkolaborasi dengan grup gamelan Bali dari Inggris. Peragaan 20 busana etnik Indonesia karya Denny Wirawan juga akan disertakan. (GUN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com