Petty Tunjung Sari Bersiap ke London

Kompas.com - 28/01/2015, 18:50 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Menyadari ibunya, Titiek Puspa (77), selalu bersemangat mempromosikan Indonesia lewat musik, Petty Tunjung Sari selaku anaknya mau tidak mau juga harus menjaga dan mendukung semangat sang bunda.

Saat ini Petty sedang sibuk menyiapkan Hello Indonesia 2015 yang digelar di lokasi prestisius Trafalgar Square, London, Juni 2015.

"Ini ajang promosi Indonesia di dunia internasional. Kegiatan ini pertama kali diadakan bulan Mei 2014, diprakarsai Ibu Usya Soeharjono, pengusaha Indonesia yang sudah 24 tahun hidup di London," ujar Petty di Jakarta, Senin (26/1/2015).

Mendukung upaya ini, Titiek Puspa akan berpartisipasi. Untuk mempersiapkan hal itu, kata Petty, ibunya akan mengajak Duta Cinta, grup nyanyi remaja Indonesia pimpinan Titiek Puspa. Di London, grup ini akan menyanyikan lagu anak-anak Indonesia ciptaan Titiek Puspa.

Duta Cinta terbentuk dari aktivitas audisi remaja Indonesia lintas suku, ras, dan agama.

"Duta Cinta merupakan proyek Titiek Puspa dalam mengisi kekurangan lagu anak-anak Indonesia yang santun dan bermartabat," ujar Petty.

Selain itu, bersama rombongan misi kebudayaan Indonesia ini akan ikut Dwiki Dharmawan yang akan membawakan nada-nada musik etnik berkolaborasi dengan grup gamelan Bali dari Inggris. Peragaan 20 busana etnik Indonesia karya Denny Wirawan juga akan disertakan. (GUN)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.