Akun Instagram dan Akun Twitter Taylor Swift Diretas

Kompas.com - 01/02/2015, 20:17 WIB
Penyanyi, pencipta lagu, dan pemain musik Taylor Swift tampil di panggung pergelaran Grammy Awards 2014 di Staples Center, Los Angeles, California, AS, 26 Januari 2014 waktu setempat. KEVORK DJANSEZIAN/GETTY IMAGES/AFPPenyanyi, pencipta lagu, dan pemain musik Taylor Swift tampil di panggung pergelaran Grammy Awards 2014 di Staples Center, Los Angeles, California, AS, 26 Januari 2014 waktu setempat.
EditorAti Kamil
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Bintang pop Taylor Swift (25) mengatakan bahwa akun Instagram dan akun Twitter-nya telah diretas pada Selasa lalu (27/1/2015), namun tulisan dan gambar "nakal" sudah dihapus segera dari layanan media sosial tersebut.

Penyanyi berusia 25 tahun itu, dengan albumnya 1989, yang telah merajai tangga-tangga lagu pada tiga bulan terakhir, telah memiliki barisan penggemar muda di media sosial dan merupakan akun Twitter terpopuler keempat dengan 51,4 juta follower.

"Twitter saya diretas tapi jangan khawatir, Twitter sedang menghapus kicauan peretas dan mengunci akun saya sampai mereka tahu apa yang terjadi dan memberikan saya kata kunci baru," demikian pernyataan di halaman Tumblr pribadi Swift.

Selebriti sering menjadi target peretas yang mengunggah informasi pribadi dan memalukan di Internet dalam kasus-kasus sebelumnya.

Pemenang Grammy Awards itu telah kembali menulis di Twitter dua jam setelah akunnya diretas. Para pengguna media sosial tersebut pun diminta untuk mengikuti dua akun yang masuk dalam daftar diblok oleh Twitter.

Peretasan pada akun-akun Swift terjadi ketika Facebook, media sosial terbesar di dunia, mengalami pemadaman secara luas pada Selasa (28/1/2015). Sebuah kelompok peretas mengaku bertanggung jawab, namun Facebook mengatakan pemadaman itu merupakan kesalahan perusahaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.