MALIQ & D'Essentials: "Semesta" Klop dengan "Filosofi Kopi"

Kompas.com - 21/02/2015, 18:01 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -– Lagu "Semesta" yang menjadi single ketiga grup band MALIQ & D'Essentials dalam album Musik Pop, rupanya berhasil mencuri perhatian sutradara film Filosofi Kopi, Angga Dwimas Sasongko dan music director Filosofi Kopi, Glenn Fredly untuk dijadikan lagu tema utama film yang terinspirasi dari cerita pendek penulis Dewi 'Dee' Lestari.

Lagu ini dinilai klop dengan tema filmnya yang menceritakan tentang pencarian jati diri, perjalanan berdamai dengan masa lalu serta hubungannya dengan semestanya.

"Lagu 'Semesta' bagi MALIQ & D'Essentials merupakan intisari dari album Musik Pop. Interpretasi tentang kelahiran, kehidupan dan kematian atau samsara, bahwa waktu tak bisa kembali dan sebagainya," tulis vokalis MALIQ & D'Essentials, Angga Puradiredja dalam siaran pers yang dikirimnya kepada Kompas.com, di Jakarta, Sabtu (21/2/2015).

"Tapi tentunya lagu dan liriknya tetap membawa positivity dalam menghadapi hidup," lanjutnya.

Dalam materi musiknya, album Musik Pop memang menceritakan tentang kelahiran, kehidupan, dan kematian. Namun, MALIQ & D'Essentials mencoba merangkum semuanya dalam lagu "Semesta" yang aransemennya terinspirasi dari balutan manis musik pop klasik Indonesia era 1970-an.

"Manis dan mendayu di depan, namun membangkitkan semangat hingga akhir lagunya dengan beat modernnya," kata Angga.

Film Filosofi Kopi bercerita tentang pencarian jiwa dan perjalanan berdamai dengan masa lalu melalui kopi. Ben dan Jody adalah sahabat yang membangun kedai Filosofi Kopi, sebuah kedai kopi terkemuka di Jakarta yang hanya menyediakan kopi terbaik Indonesia.

Sebuah tantangan untuk membuat kopi yang sempurna dari seorang pengusaha membawa Ben dan Jody pada petualangan menyusun serpihan masa lalu mereka yang penuh getir dengan orangtua mereka masing-masing.

Filosofi Kopi menjadi sebuah film yang tidak hanya bercerita, tapi juga membuka wawasan baru untuk melihat kopi Indonesia dalam bingkai yang penuh gairah dan cinta. Film yang dibintangi oleh artis peran Chicco Jerikho (Ben), Rio Dewanto (Jody), dan Julie Estelle (El) ini akan rilis pada 9 April 2015 di gedung-gedung bioskop Tanah Air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.