Lady Gaga Hangatkan Hati dengan Medley "The Sound of Music"

Kompas.com - 23/02/2015, 13:33 WIB
EditorAti Kamil
HOLLYWOOD, KOMPAS.com -- Vokalis, pencipta lagu, dan pemain musik Lady Gaga (28) mendapat sambutan hangat berupa standing ovation (tepuk tangan sambil berdiri) dari mereka yang hadir dalam pergelaran Academy Awards atau Oscar 2015, di Dolby Theatre, Hollywood, California, AS, Minggu (22/2/2015) malam waktu setempat. Ia juga menerima hal yang sama dari aktris legendaris yang membintangi film klasik The Sound of Music, Julie Andrews (79), di pentas tersebut.

Sebagaimana terlihat melalui tayangan langsung HBO Asia, di panggung itu Gaga (dengan dandanan yang tak biasa baginya) tampil menyanyikan medley lagu-lagu dari film The Sound of Music. Lagu-lagu itu adalah "The Sound of Music", "My Favorite Things", "Edelweiss", dan "Climb Every Mountain". Ia diiringi oleh orkestra dan paduan suara.

Bukan tanpa sebab Gaga melantunkan medley itu. Tahun ini memang merupakan tahun perayaan setengah abad rilis film musikal tersebut.

Penampilan Gaga itu pun diikuti dengan kehadiran Julie Andrews, pemeran Maria von Trapp dalam film tersebut, untuk mengumumkan para nomine dan peraih penghargaan Best Original Song, yaitu lagu dari film Selma, "Glory", karya John Stephens (John Legend) dan Lonnie Lynn yang dibawakan oleh John Legend dan Common.

Atas sajian indah Gaga itu, Andrews memeluk Gaga. Ia juga mengucap terima kasih kepada Gaga dan mengaku nyanyian Gaga tersebut menghangatkan hatinya.

Sebelumnya, ketika berjalan di karpet merah, setiba di Dolby Theatre, menjelang pergelaran Oscar 2015, Gaga berucap, "Saya menyiapkannya (penampilan itu) dengan sepenuh hati saya dan saya sangat gembira menghibur para nomine malam nanti."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.