Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Christina Perri: Gigih Wujudkan

Kompas.com - 10/03/2015, 17:03 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi sekaligus penulis lagu Christina Perri (28) tahu betul menghibur ribuan penggemarnya yang memadati arena terbesar JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada hari terakhir Java Jazz Festival, Minggu (8/3/2015). Tidak hanya menyanyi, Perri yang komunikatif mengajak penggemarnya bercakap-cakap. Perri juga lincah saat bermain tamborin, gitar, dan piano sambil bernyanyi.

Dengan suara kecil melengking, Perri yang mengenakan kemeja putih lengan panjang longgar dan celana pendek hitam menyapa penggemarnya dengan senyum lebar, "How are you doing Jakarta? Apa Kabar?"

Sapaan itu disambut riuh penonton yang sudah antre panjang untuk masuk arena satu jam sebelum pertunjukan. Saat membuka penampilan dengan lagu "Shot me in the Heart" dari album keduanya Head or Heart, kelincahan Perri membuat penggemarnya mengangkat gawai untuk memotret atau merekam.

Untuk beberapa lagu yang dibawakannya, Perri memberi penjelasan sebagai kesempatan untuk bercakap-cakap dengan penggemarnya sekaligus mengambil jeda sembari minum dan menghela napas. Untuk lagu "Burning Gold" yang dinyanyikan setelah "Run" dan "Distance", Perri bercerita tentang mimpi yang harus gigih diwujudkan.

Di tengah lautan manusia di hadapannya, Perri kemudian duduk di panggung. Kejutan dihadirkan saat lagu "A Sky Full of Stars" milik Coldplay dinyanyikan. Beberapa detik intro dimainkan, penonton langsung riuh dan menyambut ajakan Perri untuk bernyanyi bersama.

Seperti diduga, puncak keriuhan penampilan penyanyi asal Philadephia Amerika Serikat, ini hadir saat "A Thousand Years" dan "Human" dibawakan. Penonton, yang sebagian besar berdiri berimpitan karena penuhnya arena, bernyanyi.

Penggemar di Jakarta dipuji Perri sebagai bagian dari mimpinya yang mewujud. Atas sambutan yang luar biasa, Perri berterima kasih. Berikutnya, Perri akan tampil di Seoul, Korea Selatan, 10 Maret. Dua minggu sebelumnya, Perri tampil di Singapura, Taiwan, Kuala Lumpur, dan Manila. Gigih! (INU)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+