The Overtunes Memuji Kakak

Kompas.com - 11/03/2015, 16:19 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Trio bersaudara The Overtunes tampil manis di Jakarta International Java Jazz Festival 2015 pada hari pertama, Jumat (6/3/2015). Jadwal tampil mereka bersinggungan dengan kemunculan pertama band terkenal Potret setelah vakum lama. Walau begitu, arena B2 Garuda Indonesia di JIExpo Kemayoran tempat mereka pentas ramai juga.

Tiga bersaudara Mada Emmanuelle Brahmantyo (20), Reuben Nathaniel Brahmantyo (18), dan Mikha Angelo Brahmantyo membawakan sederet lagu ciptaan sendiri. Selain itu, mereka juga memainkan lagu milik penyanyi tenar lainnya.

"Kami akan membawakan dua lagu terkenal di dekade 1980-an. Mungkin kita di sini enggak terlalu tahu. Tapi di masa itu lagu ini cukup terkenal," kata Mikha yang didapuk sebagai frontperson trio yang aktif sejak 2013 itu.

Maka melantunlah dua karya milik Al Jarreau dan Kenny Rogers versi mereka.

Tak berlama-lama bernostalgia, The Overtunes lalu mengembalikan atmosfer arena ke masa kini, menyesuaikan usia mereka dan juga penontonnya. Kali ini mereka memilih lagu "Mirrors" milik Justin Timberlake. Mereka mengaransemen ulang lagu beken itu menjadi lebih jazzy.

Pada lagu itu, Mikha yang biasa menyanyi digantikan kakaknya, Ruben.

"Tepuk tangan untuk Ruben yang akhirnya berani menyanyi di pentas besar Java Jazz," sambut Mikha.

Penonton yang umumnya remaja putri berjeritan.

Panggung Java Jazz adalah festival yang spesial bagi mereka. Untuk itu, mereka membawakan lagu berjudul "Cinta", selain sebelumnya lagu yang sudah tenar seperti "Jatuh dari Surga" dan "Sayap Pelindungmu". Mikha berkata, lagu itu belum pernah mereka panggungkan sebelumnya. Maka penonton pun lagi-lagi berjeritan. (HEI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.