Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alanis Morissette: Kebijakan dan Pencerahan

Kompas.com - 20/03/2015, 19:41 WIB
KOMPAS -- Penyanyi Alanis Morissette (40) berencana mengangkat album Jagged Little Pill ke panggung Broadway. Komposer Tom Kitt yang akan menggarap pertunjukan di Broadway itu menganggap album milik Morissette memiliki pengaruh yang kuat terhadap budaya, penggemar, dan musisi.

"Kami baru membicarakan tahap awal, jadi saya belum bisa bicara banyak. Yang pasti, ceritanya fiksi, kembali ke sepuluh tahun yang lalu. Saya membayangkan ada seorang tokoh yang benar-benar bisa masuk ke alur cerita. Untuk musiknya, ada perubahan sedikit pada liriknya," ujar Morissette.

Di album Jagged Little Pill, Morissette bekerja sama dengan produser dan penulis lagu Glen Ballard. Album indie rock dengan suara yang unik dan mengambil lirik dari buku harian milik Morissette itu berhasil meraih penjualan 33 juta kopi. Dengan album itu pula, nama Morissette semakin melambung.

"Saya ingat sebelum bertemu Glen dan berkolaborasi dengan musisi-musisi hebat, saya sering ditanya, siapa kamu. Lalu, datanglah Glen yang membuka jalan. Sudah lama saya tidak bertemu Glen, tapi kami selalu berkomunikasi, seperti kami sedang berjuang di tempat yang berbeda," ungkap pelantun lagu "You Learn" ini.

Saat ini, Morissette sedang menyelesaikan buku motivasi berdasarkan pengalamannya sendiri.

"Saya menulis tentang berbagai hal, untuk mengungkapkan kebijakan dan pencerahan. Buku ini bisa membantu seseorang yang kecanduan, masa penyembuhan, mengatur keuangan, dan menjaga tubuh yang sehat. Saya tak mungkin membicarakan sesuatu yang belum pernah saya alami," kata Morissette yang berencana meluncurkan bukunya pada bulan Juni. (BILLBOARD.COM/SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com