Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Orang Iringi Pemakaman Olga Syahputra

Kompas.com - 28/03/2015, 13:17 WIB
Unoviana Kartika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ribuan orang memenuhi lokasi pemakaman pembawa acara dan artis komedi Olga Syahputra di TPU Malaka, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, pada Sabtu (28/3/2015) siang. Akibatnya, para polisi yang berjaga di lokasi itu kewalahan mengatur mereka.

Kebanyakan warga menggunakan kendaraan untuk memasuki TPU Malaka. Area TPU pun tidak bisa menampung semua kendaraan itu. Akibatnya, sebagian pengendara memarkir kendaraan mereka di pinggir jalan sehingga akses itu bertambah sempit. Oleh karena itu, para polisi lalu mengatur mereka untuk memindahkan kendaraan-kendaraan tersebut.

Para polisi juga harus mengatur para warga yang berdiri di tengah jalan atau menaiki pagar TPU Malaka.

"Ini masih difokuskan di rumah duka. Makanya, banyak personel (polisi) masih di sana. Nanti akan ke sini. Di sana (sekitar rumah duka), masyarakat (jumlah warga) sudah 6.000 orang," ujar seorang personel Sabhara Polsek Metro Duren Sawit, Jakarta Timur, Ajun Inspektur Dua Ridwan, kepada Kompas.com.

Olga meninggal dunia di Mount Elizabeth Hospital, Singapura, pada Jumat (27/3/2015) pukul 17.17 waktu setempat. Jenazah Olga dipulangkan pada Sabtu pagi dan tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, pada pukul 08.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com