Garin Nugroho Bikin Stres dan Deg-degan, Kata Tanta Ginting

Kompas.com - 01/04/2015, 11:31 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Bermain dalam film Guru Bangsa Tjokroaminoto, artis peran Tanta Ginting (33) mengaku merasa stres dan deg-degan bekerja bareng sutradara senior Garin Nugroho, yang disebutnya sebagai seorang legenda.

"Stres kerja sama legend kayak Mas Garin. Murid Mas Garin kayak Hanung Bramantyo aja udah keren, apalagi sama guru atau bapaknya, bikin deg-degan," tutur pemilik nama lahir Tantha Jorekenta Ginting ini lalu tertawa lebar.

Menurut Tanta, stres dan deg-degan ia alami karena Garin memberlakukan improvisasi yang tinggi dalam beradegan untuk film mengenai pahlawan nasional Raden Haji Oemar Said Tjokroaminoto tersebut.

"Improvisasinya tinggi di film ini. Mas Garin sempet bilang, kalau naskah itu, 'Bakar saja bakar.' Gue di film ini kan harus pidato, tapi sampai malam sebelum take, gue enggak tahu harus pidato apa, cuma dikasih situasi ketika Semaoen pidato. Tapi, itulah challenge yang dikasih Mas Garin," tutur pemeran Seamoen, salah seorang murid Tjokroaminoto, ini.

Namun, Tanta mengaku bahwa tantangan memang dicarinya sebagai proses belajar akting.

"Tapi, itu yang gue cari, pengalaman berdiskusi dan belajar dengan sutradara, kreatornya. Intinya adalah belajar," tekan pria yang mengawali kariernya dalam dunia peran dengan bermain dalam pertunjukan teater musikal Gita Cinta The Musical ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.