Beli Gitar Mendiang Chrisye, Tohpati Bawakan "Kisah Cintaku"

Kompas.com - 12/04/2015, 14:27 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Gitaris Tohpati Ario Hutomo (43), yang biasa dipanggil Bontot, tentu sudah manggung dengan menggunakan bermacam-macam gitar. Untuk penampilannya dalam Bentara Pentas Musik di Bentara Budaya Jakarta, Kamis lalu (9/4/2015), Tohpati memainkan gitar akustiknya yang pernah digunakan oleh mendiang Chrisye ketika menyanyi.

"Gitar ini dulunya milik almarhum Om Chrisye. Bagus, ya?" kata Tohpati sambil meunjukkan gitar tersebut di panggung.

Menurut Tohpati, gitar miliknya itu bersejarah. Dengan iringan gitar tersebut, Chrisye pernah menyanyikan sejumlah lagu, termasuk hit "Kisah Cintaku".

"Gitar ini bersejarah. Dulu Om Chrisye pas nyanyiin lagu "Kisah Cintaku" yang akustik, ya pakai gitar ini," terangnya.

"Saya bilang ke Mbak Yanti (istri Chrisye), 'Gitarnya jangan dijual ya, Mbak.' Maksud saya, gitar ini mau saya minta," kisahnya diikuti tawa para penonton.

Kemudian, ceritaTohpati, ia membeli gitar tersebut dan ia jaga sampai sekarang.

"Ini akhirnya saya beli, tapi ya harga ponakan. Ayo siapa yang mau beli dari saya, tapi  harganya beda, lho (lebih mahal)," ujarnya berbumbu canda, lagi-lagi diikuti tawa para penonton.

Tohpati di panggung lalu menyuguhkan "Kisah Cintaku", yang dipopulerkan oleh Chrisye.

"Ya udah, nyanyiin lagunya Om Chrisye ya," katanya mengantar "Kisah Cintaku".

"Kisah Cintaku" menghibur para penonton. Sesudah itu, Tohpati mengenang kembali mendiang Chrisye dengan membawakan "Panah Asmara", lagu ciptaannya yang dinyanyikan oleh Chrisye.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.