Iko Uwais Tanggapi Kabar tentang Main Film "Star Wars"

Kompas.com - 13/04/2015, 07:47 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pada 6 Januari 2015, pihak The Internet Movie Database (IMDb) melalui akun Twitter-nya, @IMDb, mengabarkan bahwa artis peran sekaligus pesilat Indonesia, Iko Uwais (32), masuk dalam daftar para pemeran film Star Wars: Episode VII - The Force Awakens, yang akan dirilis pada 18 Desember 2015. Atas kabar itu, Iko tak membenarkan atau membantah.

"Sebenarnya itu bukan porsi saya menjawab. Saya belum berani bilang ya atau tidak. Tapi, kalau tawaran sih ada," kata Iko kepada para wartawan, termasuk dari Tribunnews.com, di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, Sabtu lalu (11/4/2015).

Iko juga mengatakan, ia mendapat berbagai informasi dan tawaran dari sutradara-sutradara Hollywood lantaran ia dekat dengan Gareth Evans, sutradara dua film yang dibintanginya, yaitu The Raid: Redemption (di AS dirilis pada 2012) dan The Raid 2: Berandal (di AS dirilis pada 2014).

Dikabarkan pula oleh IMDb pada 6 Januari 2015, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman juga ambil bagian dalam film yang disutradarai oleh JJ Abrams tersebut. Yayan dan Cecep merupakan teman main Iko dalam The Raid: Redemption dan The Raid 2: Berandal. Yayan dan Cecep, sebagaimana Iko, juga merupakan pesilat Indonesia.

"Star Wars news! Iko Uwais & 2 co-stars from 'The Raid' are in the cast, performing fight work http://imdb.to/1KfqNiQ," tulis pihak IMDb pada @IMDb.

Kalau benar kabar itu, dalam The Force Awakens Iko, Yayan, dan Cecep bergabung dengan para bintang film tersebut, yaitu John Boyega, Daisy Ridley, Adam Driver, Oscar Isaac, Domhnall Gleeson, Lupita Nyong'o, Gwendoline Christie, Carrie Fisher, Mark Hamill, dan Harrison Ford.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.