Pasto Segera Rilis Album Daur Ulang Berkonsep Duet

Kompas.com - 16/04/2015, 21:03 WIB
Pasto yang kini terdiri dari Mario (kiri) dan Meltho (kanan) bersama produser Maia Estianty (tengah) diabadikan di Studio Polonia, Jalan Cipinang Cempedak I, Jakarta Timur, Kamis, (16/4/2015). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANPasto yang kini terdiri dari Mario (kiri) dan Meltho (kanan) bersama produser Maia Estianty (tengah) diabadikan di Studio Polonia, Jalan Cipinang Cempedak I, Jakarta Timur, Kamis, (16/4/2015).
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Duo Pasto kembali masuk dapur rekaman untuk mengarap album baru yang diproduseri artis musik Maia Estianty. Di album tersebut, Pasto akan mengandeng beberapa musisi ternama, yaitu Maia, Yuni Shara, Dewi Gita, dan Meichan untuk berduet lagu-lagu daur ulang.

"Ini album keempat Pasto dan diproduseri Bunda Maia (biasa Maia disapa). Konsep album 90 persen duet," ujar vokalis Marvin Warren Romeltho Sinjal atau Meltho didampingi rekannya, Mario, saat berbincang dengan Kompas.com di Studio Polonia, Jalan Cipinang Cempedak I, Jakarta Timur, Kamis, (16/4/2015).

Untuk album keempat tersebut Pasto akan mengandalkan beberapa lagu lama yang pernah populer di masanya. Misalnya, lagu "Hanya Memuji" yang pernah dinyanyikan Shanty dan Marcell, akan menjadi single andalan Pasto.

"Kenapa ambil recycle, karena lagu itu bagus saat dirilis di masanya. Apalagi label meminta lagu-lagu era 1980 sampai 2000-an," kata Meltho.

Lagu "Hanya Memuji" yang didaur ulang dijamin Meltho tidak akan sama dengan versi aslinya. Karena itu, demi membuat sesuatu yang berbeda, Meltho mengaku memeras otak selama 30 hari proses kreatif untuk mencipta aransemen baru lagu tersebut.

"Karena membuat album itu tidak bisa sembarangan. Butuh waktu untuk prosesnya, ada brainstorming dan workshop. Kalau sembarangan, nanti hasilnya juga sembarangan. Kami matangin konsepnya," ucap Meltho.

Meltho mengatakan, album ini direncanakan berisi 10 lagu. Namun dengan tiga jenis lagu yang berbeda. "Jadi ada lagu recycle, lagu kami sebelumnya, dan ada lagu barunya juga," ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Diagendakan album baru Pasto akan dirilis pada pertengahan Juni 2015. "Album (sudah) kelar, rilis kira-kira pertengahan Juni," kata MelthoDapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.