Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasto Segera Rilis Album Daur Ulang Berkonsep Duet

Kompas.com - 16/04/2015, 21:03 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Duo Pasto kembali masuk dapur rekaman untuk mengarap album baru yang diproduseri artis musik Maia Estianty. Di album tersebut, Pasto akan mengandeng beberapa musisi ternama, yaitu Maia, Yuni Shara, Dewi Gita, dan Meichan untuk berduet lagu-lagu daur ulang.

"Ini album keempat Pasto dan diproduseri Bunda Maia (biasa Maia disapa). Konsep album 90 persen duet," ujar vokalis Marvin Warren Romeltho Sinjal atau Meltho didampingi rekannya, Mario, saat berbincang dengan Kompas.com di Studio Polonia, Jalan Cipinang Cempedak I, Jakarta Timur, Kamis, (16/4/2015).

Untuk album keempat tersebut Pasto akan mengandalkan beberapa lagu lama yang pernah populer di masanya. Misalnya, lagu "Hanya Memuji" yang pernah dinyanyikan Shanty dan Marcell, akan menjadi single andalan Pasto.

"Kenapa ambil recycle, karena lagu itu bagus saat dirilis di masanya. Apalagi label meminta lagu-lagu era 1980 sampai 2000-an," kata Meltho.

Lagu "Hanya Memuji" yang didaur ulang dijamin Meltho tidak akan sama dengan versi aslinya. Karena itu, demi membuat sesuatu yang berbeda, Meltho mengaku memeras otak selama 30 hari proses kreatif untuk mencipta aransemen baru lagu tersebut.

"Karena membuat album itu tidak bisa sembarangan. Butuh waktu untuk prosesnya, ada brainstorming dan workshop. Kalau sembarangan, nanti hasilnya juga sembarangan. Kami matangin konsepnya," ucap Meltho.

Meltho mengatakan, album ini direncanakan berisi 10 lagu. Namun dengan tiga jenis lagu yang berbeda. "Jadi ada lagu recycle, lagu kami sebelumnya, dan ada lagu barunya juga," ucapnya.

Diagendakan album baru Pasto akan dirilis pada pertengahan Juni 2015. "Album (sudah) kelar, rilis kira-kira pertengahan Juni," kata Meltho

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com