Ron "Bumblefoot" Thal Lebih Suka Bikin Musik daripada Tampil

Kompas.com - 17/04/2015, 16:44 WIB
Ron Thal, yang bernama panggung Bumblefoot, diabadikan sesudah memberi klinik gitar di @america, Pacific Place, Jakarta Pusat, Kamis (16/4/2015). KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKORon Thal, yang bernama panggung Bumblefoot, diabadikan sesudah memberi klinik gitar di @america, Pacific Place, Jakarta Pusat, Kamis (16/4/2015).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Gitaris yang juga bermain dalam band legendaris Guns N' Roses, Ron "Bumblefoot" Thal (45), mengaku lebih suka membikin musik daripada tampil. Hal itu disampaikann oleh Ron di hadapan mereka yang hadir dalam kegiatan klinik gitar di @america, Pacific Place, Jakarta, Kamis (16/4/2015).

"Saya punya banyak pengalaman sejak 2005, banyak kerja bareng orang, tapi saya lebih suka membuat musik daripada tampil. Sejujurnya, saya tidak memasalahkan ada puluhan ribu atau hanya dua orang di hadapan saya. Saya melakukan ini untuk membuat perubahan, mengajar orang. Saya ingin melakukan sesuatu yang lebih dari sekadar bermain musik dan show," kata Ron, yang pernah ke Indonesia satu setengah tahun lalu.

Selain memainkan beberapa lagu dan menunjukkan kebolehannya bermain gitar dengan menggunakan gitar double neck-nya, pemilik nama asli Ronald Jay Blumenthal ini juga menjawab pertanyaan dari beberapa penonton yang hadir, dari mengenai teknik permainan gitar hingga tentang Guns N' Roses.

Salah satu peserta bertanya mengenai alasan Ron menggunakan gitar double neck.

"Alasannya, karena simple. Saya butuh bermain dengan gitar yang ada fret-nya dan gitar yang fretless. Daripada ketika di panggung saya gonta-ganti gitar, lebih baik saya gabungkan saja," jelas Ron.

Lebih lanjut, Ron menjelaskan pula hal-hal teknis bermain gitar, termasuk tentang efek sound yang digunakannya. Pada bagian akhir klinik gitar itu, dua orang peserta yang dipilih oleh Ron berkesempatan nge-jam bersamanya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.