Komitmen Badrodin Bikin Hati Anang Hermansyah "Cespleng"

Kompas.com - 17/04/2015, 21:41 WIB
Anang Hermansyah bersama Ashanty Siddik dan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) dalam wawancara usai sowan kepada Kapolri Badrodin Haiti di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (17/4/2015). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGAnang Hermansyah bersama Ashanty Siddik dan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) dalam wawancara usai sowan kepada Kapolri Badrodin Haiti di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (17/4/2015).
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Anang Hermansyah (46) dan sejumlah seniman musik mengaku lega mendengar janji Kapolri Badrodin Haiti untuk serius memberantas pembajakan karya cipta musik di Tanah Air.

"Beliau memberikan komitmen. Jawabannya memang cespleng, bikin (hati) plong juga," kata Anang dalam wawancara usai dirinya bersama Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) sowan kepada Kapolri Badrodin Haiti di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (17/4/2015).

Menurut pria yang saat ini menjabat sebagai anggota Komisi XI DPR RI itu, Badrodin langsung meminta jajarannya segera bertindak cepat untuk menekan pembajakan hak karya cipta.

Sebagai langkah awal, Kapolri yang baru dilantik itu menginstruksikan Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Brigjen Viktor Edi Simanjuntak agar menjalin komunikasi berkelanjutan dengan para pelaku industri musik.

Mendengar komitmen Badrodin, baik Anang, Ashanty, Tiwi "T2", Siti Badriah, Maki "Ungu", Cakra Khan, gitaris Irfan "Samsons", vokalis Arda "Naff", dan musisi lain yang hadir di pertemuan itu langsung menyambut gembira.

"Jadi gambaran atau penjelasan dari Pak Kapolri tadi cukup menggembirakan dan memberikan jawaban secara pasti di mana pemberantasan pembajakan di Indonesia," kata Anang.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.