Jajang C Noer Dibimbing Pikiran

Kompas.com - 18/04/2015, 19:44 WIB
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS -- Pemain film Jajang C Noer mengaku tidak suka kopi. Ia juga tidak pernah minum kopi selama shooting film Filosofi Kopi. Untung, perannya sebagai Bu Seno tidak menuntutnya minum kopi.

Bu Seno digambarkan sebagai wanita Aceh Gayo yang sangat paham dengan kopi. Ia bersuamikan orang Jawa yang juga merupakan petani kopi turun-temurun. Jajang berpasangan dengan Slamet Rahardjo yang bermain sebagai Pak Seno.

Keduanya digambarkan sebagai petani kopi yang merawat tanaman kopi dengan penuh rasa cinta. "Saya enggak suka kopi. Tetapi, setelah nonton film Filosofi Kopi, saya kok jadi melihat kopi itu enak ya," kata Jajang sambil tertawa.

Jajang menyukai proses pembuatan film ini karena, menurut dia, semua pihak kompak, serius, dan bahagia. Ada suasana kekeluargaan yang membuat orang bahagia, tetapi setiap orang tahu kapan harus serius dengan pekerjaan masing-masing.

Ia juga mengapresiasi film Indonesia yang temanya makin bervariasi dan para sineas muda yang kreatif. Mereka tidak saja membuat film, tetapi juga kreatif dalam mengemas pemasarannya.

"Saya optimistis dan ingin berpikir yang bagus-bagus saja. Kalau kita berpikir bagus, kan apa yang dihasilkan juga akan bagus. Begitu juga sebaliknya," kata Jajang. (EKI)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.