Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Judika Tak Gentar dengan "Barcelona"

Kompas.com - 18/04/2015, 20:30 WIB
JAKARTA, KOMPAS -- Adakalanya penyanyi Judika (37) tak bisa memilih lagu yang akan ia nyanyikan. Itu yang Judika alami untuk pementasan di konser Love of My Life di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Sabtu (18/4). Pada konser yang diadakan The Resonanz Music Studio yang dipimpin musisi Avip Priatna itu, Judika menjadi salah satu penyanyinya.

Kali ini, Avip bersama Jakarta Concert Orchestra, Batavia Madrigal Singers, The Resonanz Children Choir, solois Lisa Depe, Henny Janawati (mezzo soprano), dan Judika akan membawakan lagu-lagu legendaris dari band Queen. Lagu band asal Inggris tersebut digubah menjadi lagu klasik dengan iringan orkestra.

"Nah, itu menarik buat saya. Selama ini biasanya menyanyikan lagu Queen dalam musik rock. Menyanyi diiringi orkestra terasa berbeda, lebih baguslah" ujar ayah dari Cleo Deomora Boru Sihotang ini seusai latihan, Selasa (14/4) malam.

Sebagai penggemar Queen, ia hafal lagu-lagu top band itu. Namun, ada lagu berjudul "Barcelona" yang kurang akrab di telinganya yang justru harus ia nyanyikan.

"Di sini aku enggak bisa memilih lagu seperti yang aku mau. Dalam format orkestra, aku juga tak bisa berimprovisasi, he-he-he," tambah Judika seraya tertawa.

Namun, ia tidak gentar. Ia menganggap tugas itu sebagai tantangan yang harus ditaklukkan. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com