Raisa Ingin Tetap Dikenal sebagai Penyanyi

Kompas.com - 20/04/2015, 20:14 WIB
Penyanyi Raisa Andriana menghadiri jumpa pers Konser SATU Indonesia dengan tema Salute to Guruh Soekarno Putra, di Hard Rock, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (29/10/2014). TRIBUNNEWS/JEPRIMAPenyanyi Raisa Andriana menghadiri jumpa pers Konser SATU Indonesia dengan tema Salute to Guruh Soekarno Putra, di Hard Rock, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (29/10/2014).
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik dan bintang iklan Raisa Andriana (24) mulai merambah dunia peran. Namun, meski memutuskan turut meramaikan industri film Tanah Air, Raisa mengaku ingin tetap dikenal sebagai seorang penyanyi. 

"(Lebih suka) Nyanyi dong. Kayaknya nyanyi is the best. Karena aku awalnya memang di musik dan sekarang karena aku udah ngerasa insha Allah orang udah tahu kalau Raisa itu penyanyi," ujar Raisa dalam wawancara di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Senin (20/4/2015).

"Jadi aku mencoba ke seni peran pun orang enggak akan bingung, 'Nih orang sebenarnya mau nyanyi atau main film sih', karena orang udah tau aku tuh awalnya di nyanyi," lanjutnya.

Setelah berakting perdana dalam film pendek produksi salah satu produk kecantikan berjudul Cahaya Cantik Raisa, dirinya mengaku makin sibuk di kegiatan produksi film drama romantis bersama artis peran, Chico Jericho.

"Aku lagi ngerjain film. Genrenya romantis-romantis gitu. Mainnya sama Chico Jericho," ungkap Raisa sambil merahasiakan judul layar lebar yang akan dibintanginya itu.

Pelantun single "LDR" ini mengaku sempat mengalami kesulitan berakting di kedua produksi filmnya tersebut. Apalagi, Raisa tak memiliki pengalaman di seni peran. Namun, dituturkannya, ia cukup terbantu dengan arahan-arahan sutradara serta proses reading naskah sebelum shooting.

Agar aktingnya makin matang, Raisa merekrut pelatih akting untuk mengasah bakatnya. "Film pendek ini emang pertama kali main. Kesulitan ada di awal-awal. Misalnya aku harus sedih, sementara suasana sekitar aku ramai kru segala macam tapi aku berusaha tetap fokus. Aku udah punya acting coach. Sudah reading, jadi enggak terlalu parah di-direct (diarahkan) he-he-he," ujar Raisa.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.