Alexa Key Bawa Semangat Kartini ke Rinjani

Kompas.com - 21/04/2015, 21:12 WIB
Alexa Key diabadikan di sela pembuatan trailer film Move On, yang dibintanginya, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/12/2014). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAAlexa Key diabadikan di sela pembuatan trailer film Move On, yang dibintanginya, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/12/2014).
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Alexa Key (20) mengaku tak punya cara tertentu untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April. Namun, ada satu hal yang membuatnya bangga sebagai seorang perempuan yang memiliki semangat RA Kartini.

"Pengalaman naik gunung sih," ucapnya dalam wawancara di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Selasa (21/4/2015).

Pendakian ke puncak Gunung Rinjani itu memang tak dilakukannya tepat di Hari Kartini, melainkan pada Desember 2014 lalu saat shooting film Romeo Rinjani yang dibintanginya. Meski mendaki Gunung Rinjani hanya bagian dari adegan film, Alexa menganggapnya sebagai suatu prestasi tersendiri yang ia lakukan sebagai perempuan.

"Bangga juga jadi satu-satunya perempuan dalam tim yang naik ke puncak Rinjani. Itu salah satu pembuktian bahwa cewek juga bisa. Cewek naik gunung juga banyak. Ya sekarang cewek bisa lebih dihargai. Enggak dipandang sebelah mata," tuturnya.

Mengenai peringatan Hari Kartini tahun ini, penyanyi berdarah Indonesia-Jerman ini mengaku tak merayakannya secara khusus. "Peringatan sih dulu aja waktu sekolah. Pakai baju tradisional kebaya. Cuma sekarang kan hari ini kebetulan aku baru balik dari Puncak, kelar shooting, mungkin ini balik ke Puncak lagi abis ini. Jadi enggak ngerayain Kartini seperti orang-orang," kata Alexa.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.