Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pecahkan Kode Tiga Jari Bareng d'Rumah Harmoni di "K-Akustik"

Kompas.com - 23/04/2015, 10:28 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain drum Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim, akan menceritakan keberagaman Indonesia, nasionalisme, dan petunjuk membentuk kode tiga jari dalam live streaming (tayangan langsung melalui internet) acara bincang-bincang musik K-Akustik di http://live.kompas.com/k-akustik/ pada Kamis ini (23/4/2015), mulai pukul 16.00 WIB. Hal-hal itu disampaikan melalui lagu-lagu dalam album d’Rumah Harmoni, yang disajikan oleh para artis musik d'Rumah Harmoni dan melibatkan Bimbim, Oppie Andaresta, dan Rustam Rastamanis sebagai produser musik.

"Proyek ini hasil ngobrol bareng Oppie dan Rustam. Kami ngobrol soal Indonesia, soal utopia masa depan Indonesia. Karena sudah kerja sama sejak lama, prosesnya cepat banget. Ini proyek lintas generasi, lintas genre musik juga," kata Bimbim.

Dalam kesempatan ini para artis musik yang bergabung dalam d’Rumah Harmoni akan menceritakan proses kreatif tujuh lagu dalam album tersebut, antara lain "Parlemen Jalanan", "Raya Indonesia", "Indonesia Wow", dan "Salam 3 Jari". Lagu yang disebut terakhir itu dinyanyikan oleh Kaka, vokalis Slank, dan Oppie. Lirik bagian refrain-nya berbunyi, "Salam tiga jari persatuan Indonesia. Tempel jempol, telunjuk, sisanya angkat ke atas".

Selain itu, viewers K-Akustik juga bisa memberi pertanyaan dan tanggapan mengenai d’Rumah Harmoni melalui kolom komentar di http://live.kompas.com/k-akustik/ yang menyertai tayangan tersebut. Sebagian pertanyaan dan tanggapan itu akan dijawab selama live streaming berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com