"Special Buat Kamu", Pameran Karya Seni Penggemar Shaggydog

Kompas.com - 23/04/2015, 19:06 WIB
Shaggydog tampil dalam festival musik Soundrenaline 2014: Voice of Choice, di Lanud Polonia, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (7/6/2014). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAShaggydog tampil dalam festival musik Soundrenaline 2014: Voice of Choice, di Lanud Polonia, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (7/6/2014).
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup ska Shaggydog bekerja sama dengan Ace House Collective Yogyakarta mengadakan pameran bertajuk Special Buat Kamu yang mempresentasikan fans art atau karya-karya seni dari para penggemar band asal Sayidan tersebut.

"Ide pameran ini berawal dari fenomena para Doggies dan Honnies (sebutan untuk penggemar Shaggydog) dari tiap-tiap daerah yang punya kostum atau kaus (t-shirt) sendiri bertuliskan 'Shaggydog'. Mereka pakai itu tiap kali kami manggung," tutur vokalis Shaggydog, Heru Wahyono dalam wawancara per telepon dengan Kompas.com di Jakarta, Kamis (23/4/2015).

"Nah dari situ muncul ide untuk membuat pameran seperti ini," imbuhnya.

Heru mengatakan bahwa dalam pemeran yang judulnya diambil dari lagu "Special Buat Kamu" itu, bukan hanya aneka kreasi t-shirt bertuliskan Shaggydog saja yang akan dipamerkan, tetapi juga karya-karya seni lain dari para Doggies dan Honnies. 

"Sebenarnya bukan hanya kaos, tetapi juga ada bendera, sticker, hingga kaset. Ada sekitar lima kaset yang bakal dipamerin. Kaset ini merupakan kaset rekaman yang dibuat fans ketika Shaggydog tampil secara live. Jadi, dari sampul hingga kemasannya didesain sendiri oleh fans," ujarnya.

Selain karya dari para penggemar, Shaggydog juga mengundang beberapa seniman Kota Gudeg untuk mempresentasikan karya seni mereka dalam pameran tersebut.

"Ada beberapa seniman Yogya yang kami libatkan dalam pameran ini. Jadi, intinya kami mengakomodir pameran yang menampilkan karya-karya dari fans dan seniman," kata Heru.

Proyek fotografi bertajuk Jalan-jalan, dari fotografer seni Anom Sugiswoto yang mengajak Doggies dan Honnies untuk berfoto bersama sambil mengenakan t-shrit hasilkarya seni penggemar Shaggydog seluruh Indonesia juga tak ketinggalan meramaikan pameran ini.

Pameran Special Buat Kamu, lanjut Heru, juga merupakan pameran yang menarik. "Karena di Indonesia kan belum pernah ada pameran seperti ini," kata Heru.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X