Alasan Sonya Fatmala Menikah Sebelum Tamat Kuliah

Kompas.com - 23/04/2015, 21:01 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Sonya Fatmala (21) mengungkapkan alasan menikah dengan Hengky Kurniawan (32) sebelum menamatkan kuliahnya dan diwisuda.

Sebenarnya, ungkap Sonya, ibunya sempat memberi saran kepada dirinya dan Hengky agar menikah sesudah ia meraih gelar sarjana. Namun, ia akhirnya memutuskan untuk menjalani akad nikah dengan Hengky pada Kamis ini (23/4/2015) di Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

"Sebenarnya ada dorongan dari teman-teman juga. Kebetulan teman-teman kuliah aku banyak sudah menikah sambil kuliah. Bahkan, ada yang hamil juga masih bisa kuliah," ungkap Sonya dalam wawancara usai menjalani akad nikah dengan Hengky.

Melihat teman-temannya sanggup menjalani dua kehidupan sekaligus, yakni menjadi istri dan mahasiswa, Sonya akhirnya memantapkan diri. Ia beranggapan jika rekan-rekannya bisa, dirinya juga pasti mampu.

"Jadi, melihat mereka masih bisa kuliah, berarti aku juga bisa. Toh, kebetulan semester aku sebentar lagi selesai. Insya Allah semua berjalan, kuliah bisa, pernikahan juga," tuturnya.

Tentang berkarier, Sonya mengaku tak diberi batasan oleh Hnegky.

"Karier sampai saat ini enggak diberi batasan," tuturnya lagi.

"Setidaknya dia paham, sekarang sudah ada suami dan anak. Minimal, pinter-pinter ngebagi aja lah, sekian persen karier, sekian persen keluarga," timpal Hengky.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.