Lukman Sardi Tak Prioritaskan Karier Internasional

Kompas.com - 30/04/2015, 21:48 WIB
Lukman Sardi dalam wawancara usai press screening film Di Balik 98 yang disutradarainya, di XXI Djakarta Theater, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (7/1/2015) malam. KOMPAS.com/IRFAN MAULLANALukman Sardi dalam wawancara usai press screening film Di Balik 98 yang disutradarainya, di XXI Djakarta Theater, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (7/1/2015) malam.
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Tak bisa dipungkiri, banyak para artis peran Indonesia yang ingin bermain dalam film bertaraf internasional. Namun, aktor dan sutradara, Lukman Sardi, tak menjadikan hal tersebut sebagai prioritasnya dalam berkarier.

"Go international itu penting. Tapi yang penting lagi itu bagaimana penonton datang ke bioskop dan nonton film Indonesia," ujar Lukman dalam wawancara di Universitas Esa Unggul, Arjuna Utara, Jakarta Barat, Rabu (29/4/2015).

Bagi Lukman, mencipta film lokal yang mampu menyedot penonton ke bioskop akan jauh lebih penting untuk saat ini.

"Di sini aja dulu urusin penonton datang berbondong-bondong. Gue yakin kita akan bisa go international. Urusin dalam negeri biar beres," ucapnya.

Kendati lebih memilih memperjuangkan industri film dalam negeri, Lukman tak mau dikatakan tak punya hasrat bermain di film Hollywood. "Udah pasti. Gue enggak mau dibilang gue enggak mau. Tapi gue pengin berjalan sesuai proses. Enggak mau maksain," ujar Lukman.

Diberitakan sebelumnya, belakangan ini banyak aktor Indonesia yang sudah mencicipi industri film bertaraf internasional. Ada aktor Joe Taslim yang ikut adu akting dalam Fast Furious 6, dan yang terbaru aktor lawas Ray Sahetapy ikut terlibat dalam film Captain America: Civil War.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.