Setelah Hutan, Andien-Irfan Pilih Betawi Peranakan

Kompas.com - 02/05/2015, 22:37 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Andien Aisyah (29) yang berdarah Jawa, dan Irfan Wahyudi (38) yang berasal dari keturunan Manado, sepakat untuk memilih rangkaian adat seremoni adat Betawi peranakan untuk menyemarakkan acara resepsi pernikahan mereka.

"Hari ini temanya Betawi peranakan, padahal kami bukan orang Betawi," ucap Andien dalam jumpa pers sebelum resepsi pernikahannya, di Galeri Senin Kuntskring, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/5/2015).

Andien menjelaskan, konsep ini dipilih karena dia dan Irfan menyukai budaya Betawi peranakan mulai dari busana adat hingga kulinernya. "kami suka ngiter ke makanan Betawi, suka peranakan. Pakaiannya juga rare banget. Aku tuh tergila-tergila sesuatu yang berbau etnik dan aku ngeliat apa yang bisa aku lakukan untuk resepsi, kaya akad nikah ke-Jawa-an," ujarnya.

Berbeda dengan akad nikah berkonsep hutan pinus di Lembang, Bandung, yang dilangsungkan tanpa dekorasi bunga, untuk resepsi hari ini Andien dan Irfan menggunakan banyak hiasan bunga dan pilihan warna cerah.

"Kawinan Betawi kan tau sendiri koncreng. Ada bunga, sesuaiin konsep sih. Resepsinya berjalan kaya sesuai keinginan kami. Kami buat acara yang ada vow-nya. Dream wedding sekali. Di sini berbaur karena dari awal udah enggak kepengin konsep pelaminan. Di Bandung dan di sini konsepnya mingle," tutur Andien.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.