Belajar Animasi di Jepang, Sherina Munaf Direstui Ayah

Kompas.com - 08/05/2015, 12:20 WIB
Sherina Munaf KOMPAS/WISNU WIDIANTOROSherina Munaf
|
EditorAlvin Dwipayana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Triawan Munaf, ayah sang penyanyi Sherina Munaf (24), mendukung minat anak keduanya tersebut untuk menggeluti dunia seni yang lain yaitu menjadi komikus. Sherina sendiri memang setahun belakangan sedang mempelajari animasi di Tokyo, Jepang.  

"Sherina enggak pernah meminta keputusan dari saya. Dia memutuskan kehidupannya sendiri. Dia kasih tahu kalau dia tertarik belajar animasi. Ya sudah, silakan. Biayanya juga dari dia sendiri kok," ungkap sang ayah usai membuka pameran Retrospektif Komik Indie di Bentara Budaya, Jakarta Barat, Kamis (7/5/2015) malam.

Triawan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif mengatakan, ia tak pernah mengatur masa depan anak-anaknya, termasuk Sherina. Dirinya tak ingin mengintervensi keputusan Sherina berhenti menjadi penyanyi dan belajar animasi. Apalagi Sherina dari kecil juga gemar menggambar.

"Sejak dulu dia saya tidak membiasakan untuk mengatur segala sesuatu untuk anak. Hanya saat kecil aja, itu pun karena belum mengerti, jadi diarahkan. Sekarang, sudah dewasa, sudah bisa memiliki pemikiran sendiri," ucap Triawan. 

Nampaknya bakat Sherina didapat dari ayahnya sendiri yang mengaku kalau sewaktu muda dulu, dirinya memang gemar menggambar meskipun hanya hobi semata. 

Diberitakan sebelumnya, kalau Sherina Munaf berniat untuk alih profesi dari vokalis menjadi seorang komikus. Hal ini juga diungkapkan sang ayah, "Anak saya yang tadinya penyanyi, sekarang mau berhenti nyanyi. Dia berniat menekuni dunia komik," ucapnya saat ditemui di Bentara Budaya, Jakarta Barat, Kamis (07/05/2015) malam. Guna mewujudkan impiannya tersebut, Sherina menimba ilmu animasi di Tokyo, Jepang, sejak setahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.