Zaskia Gotik: Pembajakan Itu Parah Banget

Kompas.com - 22/05/2015, 16:52 WIB
Penyanyi dangdut Surkianih alias Zaskia Shinta atau Zaskia Gotik. TRIBUN JAKARTA/JEPRIMAPenyanyi dangdut Surkianih alias Zaskia Shinta atau Zaskia Gotik.
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Zaskia Gotik (25) mengungkapkan rasa kecewa dan kesalnya berkait pembajakan terhadap karya-karya musisi Indonesia.

"Pembajakan itu parah banget. Yang pasti saya kecewa dan kesal atas tindakan pembajakan karya-karya musik. Bayangin aja, udah kerja keras take vocal dan rekaman, eh tiba-tiba ada yang ngebajak. Bikin sedih deh," kata Zaskia dalam wawancara usai acara peluncuran VCD album Goyank Dangdut di kantor perusahaan rekaman Nagaswara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/5/2015).

Meski merasa kecewa dan kesal dengan tindak pembajakan, pedangdut yang terkenal dengan goyang itiknya tersebut juga mengungkapkan rasa senangnya karena baru-baru ini pemerintah menindak tegas para pelaku pembajakan.

"Kemarin kan juga saya dan teman-teman penyanyi dan pencipta lagu sempat mendatangi Presiden untuk membahas soal pembajakan itu. Alhamdulilah sudah ada hasilnya dengan digerebeknya para pembajak. Ya saya sendiri merasa senang sudah ada tindakan tegas dari pemerintah," tutur Zaskia.

Zaskia merasa optimis bahwa usaha yang dilakukan olehnya dan teman-teman musisi lain berkait masalah pembajakan dapat membuahkan hasil yang baik lagi di masa yang akan datang.

"Selama saya dan teman-teman terus berusaha dan berjuang pasti ada jalan keluarnya. Saya sendiri juga optimis usaha ini akan membuahkan hasil yang lebih baik ke depannya," ujarnya.

"Semoga masyarakat mau menghargai karya-karya musisi Indonesia," imbuh Zaskia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X