Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Febrian Ingin Balas Apresiasi Penyuka Musiknya

Kompas.com - 27/05/2015, 18:44 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah 15 tahun berkarya dalam belantika musik Indonesia, vokalis pop Rio Febrian bakal menggelar konser tunggal dengan tajuk Love 15 Rio Febrian: Romantic Concert yang rencananya akan digelar di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, pada 12 Agustus mendatang. Selain pencapaian 15 tahun berkarya, konser ini sekaligus dijadikan Rio sebagai bentuk apresiasi kepada penyuka musiknya.

"Saya yakin musik Indonesia itu kaya dan dahsyat banget. Saya sebagai salah satu pelaku industri ingin mengapresiasi para pendukung dan pendengar karya-karya musik saya selama saya berkarier dengan menggelar konser ini. Selain itu, saya meyakini bahwa ini adalah waktu yang sangat tepat untuk melakukannya," kata Rio dalam konferensi pers konser Love 15 Rio Febrian: Romantic Concert di kawasan Mahakam, Jakarta Selatan, Selasa (26/5/2015).

Sementara itu, pihak promotor yang diwakili oleh Anas Syahrul Alimi mengatakan bahwa pemilihan nama konser ini didasarkan pada karier Rio yang telah berlangsung selama 15 tahun.

"Kenapa kata 'is' dalam judul konser memakai angka 15? Itu untuk menandai karier bermusik Rio selama 15 tahun. Setelah 15 tahun tersebut, karya-karya Rio memang perlu diapresiasi," tutur Anas.

Konser tunggal Rio Febrian akan menjadi sebuah pertunjukan yang intim dan dan romantis. Sutradara Agus Noor, didaulat menjadi show director dan art director konser tersebut. "Ketika Mas Rio menghubungi saya, dia bilang konser ini harus jadi konser yang romantis. Saya juga harus menerjemahkan karya-karya dari Rio. Ada kisah yang terang ada pula yang gelap. Yang pasti, akan ada banyak kejutan-kejutan. Dari sisi panggung, yang jelas saya akan buat panggung dengan suasana romantis," ujar Agus.

Selain Agus, ada music director Irwan Simanjuntak yang selama ini banyak membantu Rio dalam berkarya. Rio mengungkapkan bahwa dalam konsernya nanti, ia akan berkolaborasi dengan beberapa musisi Indonesia yang masih dirahasiakan namanya.

"Saya juga akan tampil bersama musisi-musisi Indonesia di konser nanti. Siapa mereka, tunggu saja nanti. Yang jelas musisi-musisi tersebut banyak yang telah bekerjasama dan membantu saya selama berkarier di dunia musik," tutur Rio berteka-teki.

Rio menekankan, konsernya nanti bukan lah sebagai ajang pembuktian dirinya dunia musik. Ia hanya ingin konsernya dapat menjadi sebuah warna baru di belantika musik Indonesia.

"Konser ini bukan untuk ajang pembuktian saya. Saya berharap penonton yang hadir nantinya bisa merasa lebih intimate serta merasakan apa yang terjadi di 15 tahun saya berkarier. Semoga konser ini memberikan warna utk musik Indonesia," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com