Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baca Berita di Kompas.com, Anggun Kadang Bingung

Kompas.com - 29/05/2015, 06:15 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Anggun Cipta Sasmi (41) mengaku kadang bingung ketika membaca berita tentang dirinya di Kompas.com.

"Pernah baca berita diri sendiri di Kompas.com. Kadang beritanya juga suka membingungkan dan itu kadang membuat aku suka khawatir," ungkap Anggun kepada Kompas.com di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (28/5/2015).

Kekhawatirannya itu timbul apabila judul berita mengenai dirinya ia rasa kurang jelas menggambarkan isi artikel tersebut. Anggun meyakini, banyak orang, apalagi di Indonesia, yang hanya membaca judul dan langsung membuat kesimpulan, tanpa mencari informasi lebih lanjut pada isi beritanya.

"Orang kita kan enggak suka investigasi. Mereka cuma lihat sensasinya aja," ucap pelantun "Snow on The Sahara" ini.

Karena itu, penyanyi yang pindah ke Perancis pada 1994 untuk mewujudkan mimpi menjadi penyanyi internasional itu berharap Kompas.com tetap mengutamakan kerja jurnalistik yang sebenar-benarnya.

"Tugas sebagai wartawan adalah untuk memberi berita secara akurat dan seharusnya prinsip jurnalistik itu harus diterapkan di setiap saat," tekannya.

Untuk ulang tahun ketujuh Kompas.com, pada Jumat (29/5/2015), Anggun juga mengucap selamat dan mengirimkan doanya untuk situs berita online itu.

"Halo Kompas.com, ini Anggun. Selamat ulang tahun yang ketujuh. Semoga di umur yang ketujuh ini semakin dewasa dan semakin berisi beritanya. Dan, yang paling penting, tidak terikut-ikut oleh semua warta online lain yang bisa memenggal berita dan mencari sensasi dengan judul-judul headline," tutur ibu satu anak ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com