Baca Berita di Kompas.com, Anggun Kadang Bingung

Kompas.com - 29/05/2015, 06:15 WIB
Anggun C Sasmi berbicang dengan media dalam jumpa pers Asia's Got Talent di Hotel Mandarin, Jakarta Pusat, Kamis (19/3/2015). WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHAAnggun C Sasmi berbicang dengan media dalam jumpa pers Asia's Got Talent di Hotel Mandarin, Jakarta Pusat, Kamis (19/3/2015).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Anggun Cipta Sasmi (41) mengaku kadang bingung ketika membaca berita tentang dirinya di Kompas.com.

"Pernah baca berita diri sendiri di Kompas.com. Kadang beritanya juga suka membingungkan dan itu kadang membuat aku suka khawatir," ungkap Anggun kepada Kompas.com di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (28/5/2015).

Kekhawatirannya itu timbul apabila judul berita mengenai dirinya ia rasa kurang jelas menggambarkan isi artikel tersebut. Anggun meyakini, banyak orang, apalagi di Indonesia, yang hanya membaca judul dan langsung membuat kesimpulan, tanpa mencari informasi lebih lanjut pada isi beritanya.

"Orang kita kan enggak suka investigasi. Mereka cuma lihat sensasinya aja," ucap pelantun "Snow on The Sahara" ini.

Karena itu, penyanyi yang pindah ke Perancis pada 1994 untuk mewujudkan mimpi menjadi penyanyi internasional itu berharap Kompas.com tetap mengutamakan kerja jurnalistik yang sebenar-benarnya.

"Tugas sebagai wartawan adalah untuk memberi berita secara akurat dan seharusnya prinsip jurnalistik itu harus diterapkan di setiap saat," tekannya.

Untuk ulang tahun ketujuh Kompas.com, pada Jumat (29/5/2015), Anggun juga mengucap selamat dan mengirimkan doanya untuk situs berita online itu.

"Halo Kompas.com, ini Anggun. Selamat ulang tahun yang ketujuh. Semoga di umur yang ketujuh ini semakin dewasa dan semakin berisi beritanya. Dan, yang paling penting, tidak terikut-ikut oleh semua warta online lain yang bisa memenggal berita dan mencari sensasi dengan judul-judul headline," tutur ibu satu anak ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.