Rio Febrian: Konser Itu Pekerjaan Hati

Kompas.com - 30/05/2015, 18:56 WIB
Vokalis Rio Febrian berpose usai konferensi pers konser Love 15 Rio Febrian: Romantic Concert di kawasan Mahakam, Jakarta, Selatan, Selasa (26/5/2015). KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKOVokalis Rio Febrian berpose usai konferensi pers konser Love 15 Rio Febrian: Romantic Concert di kawasan Mahakam, Jakarta, Selatan, Selasa (26/5/2015).
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah 15 tahun berkarier di blantika musik Indonesia, vokalis pop Rio Febrian (34) akan menggelar konser tunggalnya pada 12 Agustus mendatang. Bagi Rio, konser ini bukanlah sebuah tanda eksistensi dirinya sebagai seorang vokalis.

"Tapi merupakan sebuah pekerjaan hati. Makanya nama dari konser ini kan 'Love is'. Ini lebih ke bagaimana saya bekerja dan berkarya di dunia musik dengan sepenuh hati," kata Rio dalam wawancara.

Bagi suami pembawa acara Sabria Kono tersebut, konser yang akan dihelatnya di Balai Sarbini itu juga merupakan kerinduan hatinya untuk lebih dekat dan mengapresiasi penggemarnya sekaligus para pendukungnya dalam berkarier di dunia musik.

"Konsepnya lebih ke intimate dan romantic concert. Konser ini juga wujud kerinduan saya untuk bertemu fans dan para pendukung karya musik saya. Saya ingin mengapresiasi mereka lewat konser ini," ujarnya.

Menurut Rio, konsernya tersebut bukan merupakan puncak kariernya sebagai seorang solois pria, tetapi sebagai tahap dan proses dalam karier bermusiknya. "Bagi saya, berkarya dalam musik itu harus terus dilakukan. Ini bukan puncak karier saya, tapi lebih sebagai sebuah tahap dan proses dari karier bermusik saya," tutur pelantun "Kasih" tersebut.

"Musik itu hidup saya, jadi saya selalu menikmati prosesnya," imbuh Rio.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.