Rio Febrian: Robbie Williams Inspirasi Saya dalam Berkarya

Kompas.com - 30/05/2015, 19:07 WIB
Rio Febrian diabadikan usai menjadi bintang tamu Radio Mustang 88 FM di Menara BCA, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (6/5/2015). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGRio Febrian diabadikan usai menjadi bintang tamu Radio Mustang 88 FM di Menara BCA, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (6/5/2015).
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis kenamaan dari Inggris, Robbie Williams, disebut vokalis pop Rio Febrian banyak menginspirasinya selama 15 tahun berkarier di industri musik Indonesia.

"Banyak sih yang favorit. Kalau nyebut salah satu yang menginspirasi saya dalam berkarya ya Robbie Williams," kata Rio saat berbincang dengan Kompas.com di kawasan Mahakam, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Bagi Rio, pelantun lagu "Feel" tersebut adalah sosok musisi yang memiliki karakter khas. "Dia berangkat dari boyband dan menjadi penyanyi solo yang asik banget. Dia punya karakter yang khas," tuturnya.

Keberanian Williams bereksperimen dalam karya-karyanya juga membuat suami dari pembawa acara Sabrio Kono semakin mengidolakannya.

"Enggak banyak penyanyi solo yang modelnya kayak dia dengan segala macam idealismenya. Dia juga selalu melakukan banyak percobaan dan eksperimen dalam bermusik. Itu ditunjukkan di album-albumnya dan hasilnya tetap bagus dan berkualitas," ujar Rio.

"Dia menginspirasi saya banget dalam berkarya," imbuhnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.