Hutan hingga Pantai, Sumber Inspirasi Nugie dalam Bermusik

Kompas.com - 21/06/2015, 14:18 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Agustinus Gusti Nugroho alias Nugie (43) mengaku perannya sebagai Duta Lingkungan Hidup sejak 2005 memberi banyak manfaat bagi kegiatan bermusiknya.

"Benefit buat saya, saya dapat banyak inspirasi. Saya butuh alam inspirasi yang masih natural dan itu saya dapatkan dari kegiatan-kegiatan lingkungan hidup," ucap Nugie kepada para wartawan sesudah acara Pelepasan 1.000 Balon 'Share Your Dreams' Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/6/2015).

Nugie mengatakan, banyak ide bermusik yang diperolehnya dari kegiatan menjelajah hutan, mengunjungi daerah pesisir, traveling ke Timur Indonesia, dan kegiatan-kegiatan lingkungan hidup lainnya. Ide tidak didapatnya ketika bergelut dengan kemacetan di Jakarta.

"Udah pasti mampet (di Jakarta). Tapi, kalau jalan-jalan untuk kegiatan bertema lingkungan, menurut saya itu sangat inspiratif," kata pelantun "Lentera Jiwa" ini.

Karena itulah, banyak lagu karyanya bertema lingkungan hidup. Salah satunya, "Mulailah dari Diri Sendiri", yang ia cipta pada 2009. Lagu tersebut sekarang akan dibuatkan klip video oleh WWF Indonesia, untuk kegiatan kampanye "Beli yang Baik".

"Sekarang dibikinkan video clip untuk salah satu kampanye WWF tentang membeli yang baik. Sebentar lagi selesai. Di-support oleh rekan-rekan suporter WWF Indonesia, mulai dari Jamaica Cafe, Davina, Nadine, temen-temen The Dance Company (TDC) ada di sana, istri-istri kami (TDC) ikut, he he he," tutur Nugie, yang juga personel band The Dance Company.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.