Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acha Septriasa Pilih yang Sudah Dikenalnya

Kompas.com - 21/06/2015, 14:57 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Acha Septriasa (25) turut menyumbangkan suaranya dalam program Quran Indonesia Project dengan membacakan surat Al Fath ayat 27-29.

"Di project ini, saya dapat kesempatan baca surat Al Fath, ayat 27 sampai ayat 29. Saya pilih tiga ayat itu karena saya sering baca kalau Isra Miraj, jadi udah tahu juga," kata Acha dalam wawancara sesudah acara peluncuran Quran Indonesia Project di D'Gallerie, Jalan Barito, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Perempuan bernama lahir Jelita Septriasa ini mengaku tertarik mengikuti program tersebut lantaran, baginya, program tersebut diadakan dengan hati yang tulus dan ikhlas.

"Kenapa saya tertarik, karena project ini dilakukan setulus hati, seikhlasnya, di mana kita terpnggil untuk mengkontribusikan kemampuan kita untuk ini. Selain itu, project ini juga bisa jadi medium yang bisa menjangkau semua kalangan," tuturnya.

Acha merasa bangga dan terharu bisa ikut ambil bagian dalam program tersebut.

"Saya terharu karena dengan ini saya diingatkan untuk membaca Al Quran di tengah kesibukan saya. Menurut saya, ini ide mulia sekali, hati saya sulit menolaknya. Saya merasa bangga bisa ikut project ini," ucapnya.

Quran Indonesia Project, yang diprakarsai oleh Archie Wirija, bertujuan membagi pemahaman atas nilai-nilai Al Quran melalui rekaman audio berisi bacaan ayat-ayat suci Al Quran, dengan bahasa-bahasa Arab, Indonesia, dan Inggris, yang dipilih secara tematik dan bisa diunduh secara gratis.

Selain Acha, sejumlah figur publik lain juga terlibat. Mereka antara lain adalah Afgan, Tulus, Gita Gutawa, RAN, HiVi, Dimas Seto, Raisa, Indra Aziz, dan Donny "God Bless" Fattah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com