Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Agung Hercules Rusak Citra Orang Kekar di Film"

Kompas.com - 22/06/2015, 20:05 WIB
Arief Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Peserta Stand Up Comedy Indonesia Season 5 (SUCI 5), Rigen, agaknya tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk membahas vokalis dan komedian Agung Hercules saat pentas di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (28/5/2015) lalu. Pada pentas ke-12 ini, setiap komika memang diminta menjadikan penyanyi dangdut dengan jargon TGBM (Tidak Goyang Barbel Melayang) itu sebagai materi komedi (roast).

Membuka penampilannya, Rigen langsung menyindir pelantun lagu "Astuti" itu dengan menyebutnya mirip vokalis Once.

"Ya, seneng banget ya SUCI 5, kita kedatangan seorang penyanyi terkenal, Once," kata Rigen saat memulai pentasnya di Balai Kartini, Jakarta.

Menurut Rigen, Agung Hercules bisa berbadan besar karena terbiasa makan satu kilogram daging per hari. "Ini kalau di Bima, rebutan sama komodo," kelakar Rigen.

Namun, Rigen mengaku heran terhadap Agung Hercules. Ia tidak habis pikir mengapa Agung Hercules menjadi penyanyi dangdut dengan badan yang sebesar itu.

"Kalau gedein badan, sudah gede badannya, cari pekerjaan yang sesuai dengan badan besar gitu. Kuli bangunan kek. Petani kek, peternak kek, abang saya kek. Ya, saya juga mau punya abang artis," tambah Rigen seraya melepas tawa.

Agung Hercules pernah bermain dalam film Comic 8 bersama para alumnus SUCI. Sebenarnya, kata Rigen, filmnya sudah lucu walaupun tanpa Agung Hercules.

"Sebenarnya mah enggak ada dia juga filmnya sudah lucu. Yang ngeselin ya, dan yang ngeselin, adegan dia di film itu cuma ngomong 'riptu priptu briptu'. Serius. Artinya apaan, Mas, riptu priptu briptu?" ungkap Rigen.

Gara-gara hal itu, menurut Rigen, citra orang kekar dalam sebuah film jadi "jelek".

"Jujur ya, gara-gara Mas Agung, image orang kekar dalam sebuah film jadi jelek. Dulu ya, kita ngeliat gitu kan Arnold Schwarzenegger, keren banget di film Terminator. 'I need your clothes.' Beuh langsung dikasih baju. Mas Agung, gara-gara Mas Agung, imajinasi gue rusak, ngebayangin 'riptu priptu briptu'," tambahnya.

Inilah aksi Rigen di panggung SUCI 5 tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com