Rian "d'Masiv" Ngeri dengan Akun "Jual Bayi Murah"

Kompas.com - 25/06/2015, 05:32 WIB
Vokalis d'Masiv, Rian Eka Pradipta, berbincang-bincang di sela latihan di Musica Studios, Jakarta, Senin (18/2/2013), menjelang penampilan mereka pada hari kedua Java Jazz Festival 2013, Sabtu (2/3/2012). KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOVokalis d'Masiv, Rian Eka Pradipta, berbincang-bincang di sela latihan di Musica Studios, Jakarta, Senin (18/2/2013), menjelang penampilan mereka pada hari kedua Java Jazz Festival 2013, Sabtu (2/3/2012).
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Rian "d'Masiv" mengaku ngeri mendengar ada akun Instagram @jualbayimurah yang ramai diberitakan belakangan ini.

"Jujur aku sebagai orangtua pun ngeri juga sih, karena aku belum tahu itu bener atau enggak, apakah itu cuma ngambil foto dari orang-orang, tapi yang pasti kalau sampai ada bener-bener jual bayi itu, kayaknya harus segera diurus, kalo bisa jangan sampai ada. Pemerintah harus benar-benar langsung bertindak sih," ujar pelantun "Jangan Menyerah" ini dalam wawancara di Gedung Granadi, HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (24/5/2015) malam.

Rian yang kerap mengunggah foto anaknya di media sosial merasa bersyukur tidak menjadi salah satu korban yang foto anaknya dicomot @jualbayimurah. "Kalo aku sih sering banget posting foto anakku, alhamdulillah enggak di-upload yang aneh-aneh. Tapi denger kabar juga temen-temen yang foto anaknya di-upload sama akun itu tuh kayaknya udah enggak beres sih," ujarnya.

Belajar dari kasus ini, Rian mengaku lebih berhati-hati. "Itu bisa membahayakan juga. Kalau misalnya ada yang benar-benar jadi target kan kasihan juga. Karena foto itu kan mungkin banyak 'predator' pedofilia juga yang bisa mengincar juga, jadi aku sekarang lebih hati-hati mengupload foto-foto," ucap Rian.

"Paling enggak aku foto pas sama aku, atau sama ibunya, jadi kalau mau diapa-apain (fotonya) enggak bisa. Karena kebanyakan kan fotonya yang sendiri bayinya yang di-upload sama akun itu," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.