Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewi "KDI" Melirik Lagu Dangdut Berbahasa Inggris

Kompas.com - 29/06/2015, 11:18 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis dangdut jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2008 atau musim kelima, Dewi (30), mengungkapkan rencananya untuk membuat lagu-lagu dangdut dengan lirik bahasa inggris.

"Untuk proyek musik, saya berencana membuat dangdut dengan lirik bahasa inggris," kata Dewi ketika diwawancara oleh Kompas.com sesudah tampil dalam acara INSPIrasa Kilau Ramadhan dalam rangka ulang tahun ke-50 Kompas, di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (28/6/2015).

Selain itu, perempuan asal Bandung tersebut juga mengaku ingin membuat musik dangdut lebih berwarna dengan memasukkan unsur musik tradisional.

"Saya kan basic-nya adalah sinden. Kebetulan pas sekolah di Garut dulu juga kejuruan musik, jadi nanti kolaborasinya antara dangdut, sentuhan musik tradisional, dan internasional dengan lirik yang bahasa Inggris itu," paparnya.

Dewi mengatakan pula, saat ini rencana-rencananya tersebut masih didiskusikan dan baru akan mulai diproduksi tahun depan.

"Saat ini sih masih dalam tahap pembicaraan. Bakal kolaborasi dengan siapa, terus soal lagu yang di-recycle, semuanya masih didiskusikan. Semoga tahun depan sudah bisa mulai," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com