Aming Kecewa Diberitakan Ikut Parade "Gay Pride 2015"

Kompas.com - 03/07/2015, 17:21 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com — Kepada manajernya, artis komedi Aming (34) mengaku kecewa karena diberitakan mendukung pernikahan sejenis hanya karena dirinya ikut meramaikan parade Gay Pride 2015, parade untuk kaum LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transjender) yang diselenggarakan di New York City, AS, pada Minggu (28/6/2015) waktu setempat.

"Kalau itu (dukungan terhadap pernikahan sejenis) saya enggak mau comment. Biar Aming aja. Dia cuma tanya kabar pemberitaan yang begini-begini. 'Kenapa sih? Aku kecewa saja.' Yang jelas, dia sedih saja ada orang yang menyimpulkan hal seperti itu. Padahal, dia ke sana tak seperti itu," ujar manajer Aming, Iyus, saat dihubungi Kompas.com via telepon, Jumat (3/7/2015).

Menurut Iyus, keberangkatan pria bernama lengkap Aming Supriatna Sugandhi tersebut ke New York adalah dalam rangka liburan. Ia berangkat pada 22 Juni lalu bersama dengan koki cantik Priscilya Princessa dan pembawa acara Altaf Vicko. Sementara itu, untuk keterlibatan Aming dalam parade itu, Iyus menyebut bahwa itu karena faktor ketidaksengajaan.

"Kalau dia ke Amerika bukan sengaja menghadiri acara itu. Begitu liburan ke sana, pas ada acara itu. Dia (Aming) cuma ikut-ikutan saja," ujar Iyus.

Selain berlibur, Iyus mengatakan bahwa ada misi lain yang dibawa Aming ketika berkunjung ke New York. "Dia ke luar negeri liburan dan lebih explore seni pribadinya gitu. Dia suka foto di luar (negeri). Buat bahan composite psycho diva project-nya," ucap Iyus.

"Selebihnya, saya enggak bisa kasih tahu. Setahu saya cuma liburan dan proyek itu. Kebetulan itu saja," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.