Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramadhan, Bulan Kenikmatan bagi Widy "Vierratale"

Kompas.com - 07/07/2015, 02:30 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bulan Ramadhan kali ini menghadirkan kenikmatan tersendiri bagi Widy Soediro Nichlany (25). Selain menjadi lebih berkonsentrasi dalam beribadah, vokalis band Vierrtale ini merasa lebih sehat.

"Enaknya bisa fokus puasa, bisa jadi sehat. Karena, puasa itu sendiri, selain (berkait dengan) agama, sebenarnya untuk fisik bagus dan psikologisnya juga bagus kan. Jadi, beribadah sambil sehat. Terus, lebih fokus, kayak bersihin diri setahun sekali kan. Buka puasanya nikmat banget. Nanti, apalagi shalat Id-nya. Semua terasa nikmat aja," tutur pemain film Sang Martir (2012) ini dalam wawancara di Mall Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu lalu (4/7/2015).

Demi menjaga kesehatannya, Widy menyantap makanan bergizi dan menghindari makanan berminyak.

"Buah, madu, telur, itu sudah pasti. Kalau gorengan, aku enggak," ucapnya.

Kenikmatan bulan Ramadhan tahun ini, yang dirasa oleh Widy, bertambah karena ia bisa menghabiskan banyak waktu bersama keluarganya.

"Tahun ini senengnya karena bisa banyak di rumah. Dulu-dulu kan selalu di luar mulu. Karena, tahun kemarin ngambil kerjaan kan, kalau sekarang lebih santai," tuturnya lagi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com